2 Jenis burung merpati impor berkualitas bagus - Tunggak Semi

2 Jenis burung merpati impor berkualitas bagus

Ukuran tubuh setiap merpati itu berbeda-beda. Dari yng terkecil hingga yang terbesar. Semuanya pasti berbeda-beda. Tidak ada antara merpati jenis satu dengan merpati jenis lainnya yang ukurannya sama. 
Sebagian masyarakat lokal maupun non lokal melihat kualitas burung merpati dari ukuran tubuhnya. Bagaimana cara mengukur kualitas burung merpati dari ukuran tubuhnya? 
2 Jenis Burung Merpati Impor Berkualitas
Cara mengukur kualitas dari ukuran tubuh merpati itu mudah, yaitu apabila ukuran merpati tersebut besar bisa jadi merpati tersebut berkualitas baik. 
Sebaliknya, jika ukuran tubuh merpati tersebut kecil bisa jadi kualitasnya rendah. Akan tetapi mengukur kualitas burung dengan cara begini tidaklah sangat efektif.
Tidak semua burung yang berukuran besar yang berkualitas baik dan tidak juga semua burung merpati yang berukuran kecil yang berkualitas buruk. Kini tinggal tergantung dengan kepercayaan kita saja.
Ada banyak sekali merpati dengan ukuran badannya yang besar ataupun yang berukuran kecil yang belum dikenal oleh banyak orang. Untuk mengetahui nama-nama merpati dari ukuran tubuhnya, simaklah uraian berikut ini.
Burung Merpati Carneau
Burung carneau bukanlah asli burung merpati dari Indonesia. Negara asli dari burung ini adalah di Belgia dan Prancis. Namun, tidak semua negara di Belgia dan Prancis yang terdapat burung jenis ini, tetapi hanya di Belgia Selatan dan Prancis Utara saja yang terdapat burung merpati carneau ini.
Burung ini bukan merupakan burung untuk dijadikan burung lomba. Tetapi burung ini termasuk ke dalam burung konsumsi. 
Ciri-ciri dari burung ini adalah badannya yang besar dan berat. Berat badannya saja sekitar 1,2 kilogram. CIri-ciri yang paling menonjol adalah kakinya yang pendek dan sayapnya yang pendek.
Burung Merpati Carrier
Burung carrier merupakan burung asli Persia. Burung ini digunakan sebagai burung untuk diikutkan lomba. Burung merpati mempunyai sifat dapat kembali ke kandangnya apabila sudah dilepaskan. 
Karena kemampuannya dapat kembali ke kandangnya semula setelah dilepaskan ke alam bebas, hal inilah yang diimanfaatkan oleh kerajaan-kerajaan pada zaman dahulu yang memanfaatkan burung ini untuk menghantarkan berita dari satu kerajaan ke kerajaan lainnya.  
Ciri-ciri yang menonjol dari burung ini adalah badan yang berukuranu cukup besar dari badan burung merpati pada umumnya. Burung ini jgua mempunyai postur tubuh yang tinggi. Tingginya sektiar 50-52 cm.

0 Response to "2 Jenis burung merpati impor berkualitas bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel