Bentuk kandang umbaran untuk pembesaran perkutut - Tunggak Semi

Bentuk kandang umbaran untuk pembesaran perkutut

Kandang pembesaran digunakan untuk meletakkan induk perkutut dan anakannya. Di kandang pembesaran ini, perkutut dapat membsarkan anakannya dengan baik dan tidak terganggu dengan burung lainnya. Kandang pembesaran biasanya dibuat dengan ukuran yang diinginkan oleh Anda. 
Bentuk Kandang Umbaran Pembesaran Perkutut
Biasanya kandang umbaran dan pembesaran pada umumnya dibaut hanya untuk meletakkan tiga ekor perkutut saja. Tiga ekor perkutut itu diantaranya perkutut induk jantan dan betina, dan anakan perkutut yang akan dibesarkan oleh sepasang perkutut tersebut. 
Seperti pada kandang pada umumnya, di dalam kandang pembesaran harus di letakkan peralatan yang dibutuhkan oleh perkutut. Contohnya tempat pakan, tempat minum, dan lain sebagainya. Perlengkapan perkutut haruslah ada semua di dalam kandang tersebut. Apa yang terjadi jika di dalam kandang tidak terdapat perlengkapan tersebut?
Jika di dalam kandang tidak terdapat beberapa perlengkapan yang seharusnya ada di dalam sangkar maka Anda akan kesulitan meletakkan makanan atau minuman. Apabila yang tidak ada itu tenggeran, maka perkutut akan bingung di mana mau bertengger. 
Dan perkutut tidak akan merasa di alam bebas. Dalam merawat perkutut ataupun burung lainnya harus dengan benar dan harus menyediakan perlengkapannya supaya burung merasa nyaman. Di bawah ini akan dijelaskan perlengkapan perkutut yang ada di dalam kandang : 

Tempat Makanan dan Minum Perkutut

Tempat makanan dan minum perkutut harus tersedia di dalam sangkar. Tempat makan dan minum biasanya diletakkan di tempat yang telah tersedia di dalam kandang tersebut.
Di pasar burung kini sudah ada yang menjual tempat makan dan minum perkutut dengan berbagai bentuk. Harganya disesuaikan dengan bentuk tempat makan dan tempat air minum itu sendiri. 

Sangkar Khusus Untuk Perkutut Mandi

Tempat mandi khusus perkutut kini sudah banyak dijual di pasar burung. Memandikan perkutut dengan cara disiram langsung dengan air memang tidak bagus untuk kesehatan. Karena setelah perkuttu mandi perkutut akan merasa bulunya lembab dan jika dibiarkan perkutut akan sakit. 
Mandi dengan tempat mandi khusus memang dinilai efektif karena perkutut dapat dilatih untuk bisa mandi sendiri. Memang pada awalnya perkutut tidak mau mandi sendiri akan tetapi lama kelamaan burung kana mandi dengan sendirinya.

0 Response to "Bentuk kandang umbaran untuk pembesaran perkutut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel