Cara melatih mental perkutut agar mudah beradaptasi - Tunggak Semi

Cara melatih mental perkutut agar mudah beradaptasi

Mental perkutut memang haruslah dilatih. Jika tidak dilatih, bagaimana perkutut ingin menjadi perkutut jawara jika mentalnya tidak ada? Maka dari itu, jika Anda menginginkan perkutut Anda menjadi jawara, maka latihlah mental perkutut. Melatih perkutut memang tidak mudah, tapi Anda dituntut harus lebih bersabar dalam melatih mental. 
Cara Melatih Mental Perkutut Mudah Beradaptasi
Adakah kegunaan melatih mental perkutut? Kegunaan melatih mental perkutut adalah supaya perkutut lebih sering berkicau, kalau bisa setiap hari. Dan juga untuk membuat perkutut lebih jinak.  
Pada usia berapa perkutut dapat dilatih mentalnya? Perkutut dapat dilatih mentalnya pada usia sekitar 5 bulan. Pada usia di bawah 5 bulan, sebaiknya perkutut jangan dilatih dulu mentalnya.  
Mengapa begitu? Karena, pada usia perkutut dibawah 5 bulan, perkutut masih terlalu kecil untuk dilaith mentalnya. Bagaimana cara melatih mental perkutut itu? Jika Anda ingin tahu bagaimana cara melatih mental perkutut, maka simaklah penjelasan di bawah ini. 
Melatih perkutut menempuh perjalanan
Melatih perkutut untuk menempuh perjalanan wajib Anda lakukan. Mengapa wajib dilakukan? Karena, jika perkutut tidak dilatih untuk menempuh perjalanan dan tiba-tiba perkutut dibawa menempuh perjalanan yang jauh, perkutut akan terkejut dan ujung-ujungnya perkutut akan stres.  
Cara melatih perkutut dalam menempuh perjalanan adalah bawalah perkutut Anda berjalan-jalan ke sekitar lingkungan Anda menggunakan kendaraan roda dua.  
Setelah perkutut terbiasa berjalan menggunakan kendaraan, baru boleh membawa perkutut ke perjalanan lebih jauh lagi. Melatih mental perkutut seperti ini dapat dilakukan secara rutin. Paling tidak dilakukan setiap 1 minggu sekali.  
Menggantangkan perkutut
Menggantangkan perkutut merupakan cara yang paling banyak dilakukan oleh pecinta perkutut saat melatih mental perkutut. Hal ini banyak dilakukan karena dengan cara menggantangkan maka perkutut akan sering mengeluarkan kicauannya.
Cara menggantangkan perkutut adalah dengan cara menggerek perkutut. Dengan cara inilah mental perkutut akan terlatih. 
Selain mentalnya yang terlatih dengan cara dikerek, perkutut akan menjadi lebih sering berkicau. Semakin lama Anda mengkerek perkutut, maka perkutut akan semakin sering berkicau dan itu merupakan hal yang sangat bagus bagi perkutut.  
Kedua cara di atas, dapat Anda praktekkan di rumah jika Anda memiliki perkutut yang sulit dijinakkan.

0 Response to "Cara melatih mental perkutut agar mudah beradaptasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel