Cara membedakan anakan perkutut jantan / betina - Tunggak Semi

Cara membedakan anakan perkutut jantan / betina

Bayak metode serta cara yang bisa kita gunakan untuk membedakan jenis kelamin burung perkutut,perbedaan perkutut jantan dan betina,bisa kita lihat darri ciri fisik pada bagian badan anakan perkutut tersebut.. 
Cara Membedakan Anakan Perkutut Jantan Betina
Membedakan kelamin perkutut antara jantan dan betina adalah hal yang tidak mudah. Pasalnya, jika Anda ingin membedakan antara perkutut jantan dan betina Anda harus melihat supitnya. 
Jika hanya melihatnya secara sekilas memang agak sulit dan Anda pasti tidak tau antara perkutut jantan dan betina. Untuk itu, jika Anda ingin membedakan antara perkutut jantan dan betina maka Anda harus melihat supitnya. Cara membedakan anakan perkutut jantan / betina "ciri-ciri"
Apa yang dimaksud dengan supit? Supit adalah tulang yang berada dekat dengan dubur. Bagaimana cara membedakan antara perkutut jantan dan betina dengan menggunakan metode ini? 
Caranya adalah dengan meraba supit perkutut. Jika sudah diraba, lalu bagaimana lagi? Selanjutnya adalah jika perkutut itu jantan maka supitnya tersebut terasa keras dan rapat. 
Sebaliknya, jika perkutut tersebut berkelamin betina maka supitnya terasa lunak dan tidak rapat. Itulah cara melihat jenis kelamin perkutut antara jantan dan betina dengan cara meraba supitnya. Selain dengan meraba supitnya membedakan antara jantan dan betina bisa dengan cara melihat dari segi mendengarkan suara perkutut. 
Apabila perkutut itu berjenis kelamin jantan maka suaranya lebih merdu dan suara yang dikeluarkan juga besar. Sedangkan perkutut yang berjenis kelamin betina maka suaranya merdu tetapi tidak semerdu perkutut jantannya dan suara yang dikeluarkan perkutut betina juga kecil. Itulah cara melihat jenis kelamin perkutut jantan dan betina dari segi suaranya.
Cara Perkutut Berkembang Biak
Sama seperti burung lainnya, perkutut kawin bisa dengan dua cara. Apa saja dua cara mengawinkan perkutut tersebut? Cara yang pertama adalah dengan menjodohkan perkutut oleh penangkar, dan cara yang kedua adalah dengan cara kawin alami. Kebanyakan perkutut saat ini banyak yang kawin secara alami, tidak dengan dijodohkan oleh penangkar. 
Biasanya perkutut kawin selama 8 hari saja. Setelah perkutut kawin, maka tahap selanjutnya adalah perkutut betinanya yang bertelur. 
Telur yang dihasilkan akan menghasilkan anakan yang berkualitas baik jika kedua induknya juga dari perkutut berkualitas baik. Biasanya, perkutut betina akan menghasilkan telur sebanyak 3 butir dalam kurun waktu satu hari.

0 Response to "Cara membedakan anakan perkutut jantan / betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel