Cara memilih piyikan burung perkutut berkualitas bagus - Tunggak Semi

Cara memilih piyikan burung perkutut berkualitas bagus

Faktor utama untuk mencetak perkutut yang berkualitas unggul,yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan piyikan atau anakan jika anda ingin membeli baik langsung ke penangkar maupun di pasar burung.. 
Memilih Piyikan Burung Perkutut Berkualitas Bagus
Di pasar burung banyak di jual Piyikan bakalan burung perkutut. Kualitasnya pun juga berbeda-beda, ada yang bagus, yang kurang bagus, yang jelek dan yang sangat jelek kualitasnya.  
Jika Anda ingin membeli bakalan perkutut maka pilihlah bakalan perkutut yang kualitasnya sangat bagus. Mengapa begitu? Karena, bakalan perkutut sangat menentukan bagaimana perkutut ke depannya.
Bakalan yang kualitasnya bagus dan tidak ada cacat maka perkutut bakalan tersebut pasti dewasanya akan tumbuh dengan kualitas bagus dan tidak ada cacat sedikitpun. 
Akan tetapi jika Anda memilih bakalan perkutut yang berkualitas baik apapun tetapi tidak dibarengi dengan perawatan yang rutin maka perkutut tidak akan tumbuh dengan baik dan suaranya tidak akan merdu. 
Harga antara piyik bakalan dengan bakalan perkutut memang tidak sama. Harga bakalan perkutut sedikit lebih mahal dari piyik bakalan perkutut, mengapa begitu? Karena bakalan perkutut sudah dilatih untuk bersuara, sedangkan piyik bakalan perkutut sedikitpun belum bisa bersuara. Itulah yang membuat harga bakalan perkutut lebih mahal dari pada harga piyik bakalan perkutut. 
Pada saat ini, penangkar perkutut lebih banyak memilih membeli piyik perkutut daripada membeli bakalan perkutut yang harganya mahal. Bagi para penangkar membeli piyik bakalan perkutut selain harganya murah, suaranya pun bisa dilatih dengan keinginan penangkar itu sendiri. Membeli piyik perkutut memang lebih menguntungkan daripada membeli bakalan perkutut.
Setelah Anda membeli piyik bakalan perkutut ataupun bakalan perkutut Anda dituntut harus benar-benar merawat bakalan tersebut. Walaupun bakalan tersebut berkualitas baik akan tetapi tidak dirawat dengan baik maka bakalan tersebut akan tumbuh dengan tidak baik.
Jadi percuma saja Anda sudah membeli bakalan perkutut yang berkualitas baik tetapi bakalan tersebut tidak Anda rawat dan akhirnya tumbuh menjadi perkutut berkualitas jelek. 
Perawatan bakalan perkutut juga harus dengan baik dan benar. Jangan menggunakan kekerasan dalam merawat perkutut untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
Sebab, jika Anda menggunakan kekerasan dalam merawat bakalan perkutut maka yang terjadi bukannya bakalan perkutut tumbuh dengan baik tetapi bakalan perkutut akan tumbuh dengan sangat tidak bagus.
Perawatan bakalan perkutut yang salah akan mengakibatkan perkutut tidak akan tumbuh dengan baik. Perawatan perkutut ini memang tidak mudah, salah-salah dalam merawat perkutut maka  akibatnya kana fatal sekali.

0 Response to "Cara memilih piyikan burung perkutut berkualitas bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel