Ciri jenis merpati berdasarkan bentuk badan - Tunggak Semi

Ciri jenis merpati berdasarkan bentuk badan

Merpati dapat kita bedakan berdasarkan beberapa bentuk. Seperti berdasarkan ukurannya, berdasarkan bentuk badannya, dan berdasarkan warna bulunya.
Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas merpati berdasarkan bentuk badannya. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak uraian di bawah ini. 
Ciri Merpati Berdasarkan Bentuk Badan
Merpati Frillback
Burung ini telah dikenal sejak abad ke-16 SM. Cukup lama bukan burung ini sudah hidup di dunia ini. Burung ini berasal dari kawasan Asia. Setelah beberapa tahun sejak diketemukannya burung ini, barulah merpati ini masuk di beberapa negara di Kawasan Eropa dan sekitarnya.
Di kawasan Eropa sendiri burung ini diterima cukup baik dikalangan masyarakatnya. Buktinya saja banyak kalangan yang memelihara burung ini disetiap penjuru kawasan Eropa dan sekitarnya.
Untuk ukuran tubuhnya sendiri, burung ini memiliki berat badan sekitar 420 gram. Untuk bentuk bulunya sendiri, burung ini memiliki bentuk bulu yang berbeda dari urung lainnya.
Jika burung pada umumnya memiliki bulu yang halus dan lurus, untuk burung merpati jenis ini sendiri ini memiliki bulu yang keriting.
Apa kegunaan bulu yang keriting pada merpati jenis ini? Kegunaannya adalah untuk membuat tubuhnya agar kelihatan lebih terlihat besar. Baynagkan sajal jika merpati ini tidak memiliki bulu yang keriting pastinya akan terlihat kecil sekali. 
Merpati Kipas
Nama merpati kipas diambil dari bentuk ekornya yang mengembang. Dari situlah orang mulai memanggilnya sebagai merpati kipas.
Walaupun merpati kipas lebih banyak dikenal di Indonesia dibandingkan dengan negara lain, tetapi sebenarnya burung ini bukan berasal dari Indonesia. Dari mana burung ini berasal? Burung ini berasal dari Cina. 
Tidak banyak orang yang tahu jika burung ini berasal dari Cina. Bahkan orang yang sudah menangkarkan burung merpati kipas pun masih menganggap burung ini berasal dari Indonesia.
Ciri-ciri yagn paling bisa dikenali adalah badannya yang kecil dan kakinya yang pendek. Burung ini mempunyai warna bulu yang beragam. Mulai dari kuning, merah, biru, dan putih.
Bentuk badannya yang kecil dan mungil ditambah lagi dengan ekornya yang membentuk seperti kipas emmbuat burung ini semakin menjadi primadona oleh semua orang.

0 Response to "Ciri jenis merpati berdasarkan bentuk badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel