Ciri perkutut bagus untuk dilombakan / Kontes - Tunggak Semi

Ciri perkutut bagus untuk dilombakan / Kontes

Sebagian penangkar perkutut jika ingin mengikutsertakan perkututnya pastilah melihat perkututnya apakah layak untuk mengikuti kontes atau tidak. Pengecekan ini dilakukan agar sesampainya di kontes perkutut tidak memalukan penangkar itu sendiri. 
Jika penangkar itu sudah mengecek perkututnya dan ternyata perkutut itu layak untuk mengikuti kontes barulah penangkar berani untuk mengikuti kontes. 
Ciri Perkutut Bagus Untuk Dilombakan
Akan tetapi, jika perkutut tidak layak untuk mengikuti kontes maka biasanya penangkar tidak mau untuk mengikuti kontes, sebab nantinya penangkar tidak mau malu ketika perkututnya tidak mampu menunjukkan performa yang baik. Dan itu pastinya akan di tertawakan oleh penangkar lainnya. 
Akan tetapi, ada juga penangkar yang nekat untuk mengikuti perkututnya saat perkutut itu tidak layak untuk mengikuti kontes. Sebaiknya perkutut yang belum mampu mengikuti kontes maka jangan nekat untuk mengikuti kontes terlebih dahulu. 
Tunggulah sampai perkutut benar-benar siap mental. Sebab, jika perkutut tidak siap mentalnya maka perkutut akan stres ketika siap manggung. 
Ketika di arena kontes, perkutut akan bersaing ddengan banyak burung berkicau lainnya. Biasanya yang paling utama penilaian juri adalah kualitas suaranya.
Melihat kualitas suara perkutut juga dapat dari bentuk tubuh perkutut. Di bawah ini akan dijelaskan ciri fisik untuk menentukan apakah perkutut mempunyai kualitas suara yang bagus atau tidak mempunyai kualitas suara yang bagus.
Bentuk Kepala
Apabila perkutut dengan bentuk suara yang lonjong dan tidak bulat maka perkutut itu diprediksi akan mempunyai suara yang baik dan mampu menarik perhatian orang banyak di arena kontes. Bentuk kepala yang lonjong bukan sembarang yang lonjong, tetapi yang berbentuk lojong mirip dengan buah pinang.
Bentuk Badan
Bentuk badan perkutut yang baik adalah yang langsing dan tidak bungkuk. Apabila bentuk baddadn perkutut membungkuk maka dapat dipastikan kalau perkutut itu tidak akan mempunyai suara yang bagus seperti perkutut yang mempunyai suara yang bagus.
Bentuk Kaki
Perkutut yang baik dan yang mempunyai suara yang berkualitas, mempunyai bentuk kaki yang tegap dan tidak loyo. Apabila perkutut itu berjalan di ring maka nampak gagah. Perkutut yang seperti itulah yang banyak diburu orang karena suaranya.

0 Response to "Ciri perkutut bagus untuk dilombakan / Kontes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel