Ketahui Fungsi kerja bagian bulu burung merpati - Tunggak Semi

Ketahui Fungsi kerja bagian bulu burung merpati

Tidak banyak para penangkar yang tau jenis-jenis bulu pada burung merpati. Hanya beberapa saja yang tau jenis-jenis bulu pada burung merpati. 
Sebenarnya, sebagai penangkar merpati yang baik, seharusnya kita harus mengetahui keseluruhan seluk beluk merpati. Termasuk mengatahui jenis-jenis ulu yang ada di tubuh merpati.
Apa-apa saja jenis bulu pada merpati itu? Untuk mengetahuinya secara rinci, di bawah ini akan dijelaskan secara rinci jenis-jenis bulu yang ada di merpati.
Fungsi Kerja Bagian Bulu Burung Merpati
Bulu bagian luar Mepati
Apa fungsi dari bulu luar di badan burung? Bulu luar berfungsi sebagai pelindung badan burung. Fungsi lain dari bulu luar adalah sebagai pengatur suhu tubuh. Pengatur suhu tubuh disini maksudnya adalah mengatur suhu udara pada saat itu juga. 
Jika suhunya dingin maka bulu ini akan menyesuaikan diri menjadi hangat. Mengapa bulu luar menjadi hangat? Mengapa tidak menjadi dingin? Karena badan burung telah menyesuaikan diri. 
Jika suhu dingin maka tubuh akan merasa hangat karena adanya bulu tersebut. Sebaliknya, jika suhu sedang panas, maka badan akan merasa dingin karena adanya bulu tersebut. Bulu luar merupakan bulu yang paling penting keberadaannya ketimbang dari bulu-bulu lainnya. 
Bulu Halus Merpati
Bulu halus biasanya ada di anakan burung saja. Pada merpati dewasa bulu halus tidak ditemukan. Apa fungsi dari bulu halus di badan anakan merpati? 
Fungsi utama bulu halus adalah untuk menjaga suhu tubuh anakan menjadi tetap hangat. Jika tidak ada bulu halus, anakan merpati mungkin sudahd mati. Bulu halus tumbuh pada saat 2 hari setelah anakan menetas dari telurnya. 
Bulu Terbang Merpati
Bulu terbang merupakan bulu yang penting juga bagi merpati. Apa fungsi dari bulu terbang? Fungsi dari bulu terbang adalah supaya merpati bisa terbang bebas diangkasa.
Jika merpati hanya mempunyai sayap tetapi tidak ada bulu terbang, percuma saja. Karena yang paling berperan penting untuk membuat burung merpati terbang disini adalah bulu terbangg. Tanpa adanya bulu terbang, burung tidak akan bisa terbang. 
Bulu terbang tumbuh dibeberapa titik seperti pada ketiak dan titik lainnya. Yang paling banyak ditumbuhi bulu terbang adalah pada bagian sayap merpati.

0 Response to "Ketahui Fungsi kerja bagian bulu burung merpati "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel