Kontruksi kandang burung merpati pos idealis - Tunggak Semi

Kontruksi kandang burung merpati pos idealis

Kandang merupakan hal yang paling penting di dalam suatu usaha menangkar hewan. Baik itu dari binatang sekecil-kecilnya hingga yang paling besar sekalipun.
Jika tidak ada kandang, lalu dimana hewan-hewan tersebut dapat berteduh? Bukankah kenyaman binatang peliharaan merupakan hal yang paling penting?Begitu pula dengan burung merpati. Merpati membutuhkan kandang untuk tempat berteduh, tempat makan, tempat minum, dan tempat melakukan aktivitasnya sehari-hari.  
Kontruksi Kandang Burung Merpati Pos
Pembuatan kandang dilakukan sebelum merpati pos dibeli. Mengapa begitu? Karena jika sudah dibeli maka dimana merpati akan diletakkan? Untuk itu buatlah kandang sebelum merpati dibeli. 
Buatlah kandang yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kita ingin memelihara burung merpati pos secara skala besar, maka buatlah kandang yang banyak.  
Kandang tidak boleh dibuat sembarangan. Kandang yang baik adalah kandang yang dapat memenuhi persyaratan kandang yang baik. Kandang yang baik adalah kandang yang terbuat dari bahan alumunium.
Mengapa bukan terbuat dari bahan kayu atau besi? Bukankah kedua bahan tersebut juga tahan lama? Kedua bahan tersebut sangat tidak efektif untuk pembuatan kandang merpati pos. 
Bayangkan saja, jika kandang terbuat dari kayu, bukankah kayu bersifat tidak tahan lama? Jika kayu lama kelamaan akan melapuk, nantinya kandang akan hancur dan merpati yang ada di dalamnya akan tertimpa material tersebut.  
Sedangkan, jika kandang terbuat dari bahan besi, kandang juga tidak akan tahan lama. Soalnya, besi bisa berkarat kapan saja. Apalagi ditambah dengan terkena air hujan dan terkena sinar matahari. 
Yang paling tepat adalah penggunaan bahan alumunium. Sifatnya yang tidak mudah berkarat dan tidak mudah lapuk membuatnya tahan lama. 
Para penangkar banyak yang menggunakan bahan alumunium karena dianggap lebih efektif ketimbang bahan lainnya. Harganya juga murah dari bahan yang lainnya. 
Selain itu, alumunium bersifat ringan. Jadi, pembuatan kandangnya menjadi lebih ringan dan tidak terlalu merepotkan kita. Tak jarang juga ada penangkar yang mau mengeluarkan uang yang lebih untuk kepentingan pembuatan kandang merpati pos. 
Sebagus apapun kandang tetapi tidak nyaman untuk merpati tersebut jadi percuma saja. Lebih baik membuat kandang yang sederhana tetapi nyaman untuk merpati pos tersebut.

0 Response to "Kontruksi kandang burung merpati pos idealis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel