Macam Ciri burung merpati berdasarkan warna bulunya - Tunggak Semi

Macam Ciri burung merpati berdasarkan warna bulunya

Keindahan warna bulu pada burung merpati sudah tidak dihiraukan lagi. Kebanyakan masyarakat tertarik memelihara merpati karena keindahan bulunya.
Kita juga bisa membedakan burung merpati berdasarkan warna bulunya. Untuk membedakan merpati berdasarkan warna bulunya, mari kita simak uraian di bawah ini.
Ciri Merpati Berdasarkan Warna Bulunya
Burung Merpati Florentine
Di Indonesia sendiri burung ini lebih dikenla dengan sebutan burung ayam betina. Mengapa diberi sebutan ayam betina? Karena bentuk burung ini sama seperti ayam betina.
Nama merpati florentine lebih banyak dikenal di luar Indonesia. Seperti kawasan Eropa, Asia. Dari mana asal burung merpati florentine ini? 
Tempat pertama kali burung ini ditemukan adalah di kawasan Italia. Disana, burung merpati jenis ini sudah memiliki begitu banyak variasi warnanya.
Untuk membedakannya saja sedikit sulit. Untuk membedakannya terkadang orang melihat berdasarkan warna bulunya.
Sebenarnya burung ini dapat dijadikan burung konsumsi. Akan tetapi, orang lebih banyak memanfaatkan burung ini sebagai burung hias. Ciri-ciri dari burung ini adalah warna pada badannya putih. 
Selain dari warna badannya yang putih, warna tubuh lainnya seperti sayap, kaki, paruh tidak berwarna putih tetapi dikombinasikan oleh banyak warna. Inilah yang membuat burung jenis ini menjadi burung hias. Macam Ciri burung merpati berdasarkan warna bulunya 
Burung jenis ini memiliki variasi warna yang bisa dikatakan cukup banyak. Yaitu sekitar 180 jenis warna. Apa karakteristik yang mencolok dari burung ini? Karakteristik yang mencolok dari burung ini adalah terlihat dari ekornya yang mengembang dan berwarna putih. 
Burung Merpati Oriental Frill
Jenis dari burung ini sangat banyak sekali. Dari yang satu burung memiliki berbagai macam kombinasi warnanya, sampai yang satu burung hanya memiliki beberapa warna saja. 
Burung merpati jenis ini yang paling banyak dikenal oleh masyarakat adalah yang tubuhnya dikombinasikan dengan warnaputih, hitam, biru, dan abu-abu. 
Burung nan cantik ini berasal dari negara Turki ini sangat populer di berbagai kawasan. Seperti kawasan Eropa dan sekitarnya. Burung ini juga memiliki karakteristik yang mencolok. 
Yaitu mempunyai bulu balik di daerah dada saja. Sagat-sangat jarang burung manapun mempunyai bulu balik di daerah dada. Kalaupun ada mungkin hanya sedikit jumlahnya.

0 Response to "Macam Ciri burung merpati berdasarkan warna bulunya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel