Memahami asal-usul burung parkit di alam liar - Tunggak Semi

Memahami asal-usul burung parkit di alam liar

Sebenarnya, burung parikit adalah Burung liar yang telah di jinakan.penjinakkan parkit liar berasal berasal dari Benua Australia. Nama lain adalah Melopsittacus Undulatus. Asal kata Melopsittacus adalah Melos (Yunani) yang artinya nyanyian dan Psirracus adalah sebutan dari kerabat burung betet, danundulatus (Latin) yang artinya corak gelombang. 
Burung Parkit Asal-Usulnya Di Alam Liar
Di setiap negara sebutan burung parkit berbeda-beda. Negara Belanda menyebut burung parkit Undulated Grass Parkeet, sedangkan di Perancis disebut wellensitich. Di tahun 1833, salah satu Meseum di London mengadakan pameran dengan memperlihatkan parkit yang telah diawetkan memakai air keras. Di tahun 1842 parkit dibawa ke Inggris. Kebun binatang Belgia, koloni burung paruh bengkok kecil dikembangbiakkan di tahun 1852. 

Dan pada tahun 1856 kali pertamanya Jerman membeli hasil dari budidaya sepasang parkit di London. Beberapa negara di kawasan Eropa mengimpor hasil tangkapan burung parkit dengan jumlah yang cukup banyak. Di tahun 1874 kali pertamanya bulu warna kuning yang dihasilkan dan terdapat di Belgia, warna tersebut terjadi juga di negara Jerman di tahun 1877. 
Warna putih keluar untuk kali pertamanya di tahun 1918 dan juga di tahun 1942 muncullah berbagai macam warna. Beberapa warna yang terdapat di setiap burung parkit, Warna yang dikategorikan langka adalah warna putih karena nilai uangnya lebih banyak dibandingkan dari jenis warna yang lainnya. Penyusunan burung parkit didasarkan pada Checklist of Bird of the World, disusun di tahun 1938.
Koloni burung berparuh bengkok terdiri dari 6 anak suku, 83 marga, dan 318 jenis. Burung parkit adalah termasuk jenis burung paruh bengkok. Burung paruh bengkok identik sebagai burng pemakan biji-bijian. Burung parkit makanan pokoknya yaitu biji-bijian seperti jewawut atau pun otek, millet putih, jagung muda, millet merah, beras merah, dan juga beberapa macam jenis biji-bijian lainnya.  
Burung ini merupakan jenis burung yang tidak susah makan. Jika burung parkit merasa lapar kayu sangkarpun akan dimakannya. Jika kita siap menangkarkan parkit baikklangenan, usaha atau untuk penelitian yang ditengok yaitu makanan burung parkit. Cara pemberian pakan memanglah mudah, yang harus diperhatikan adalah kualitas biji-bijiannya.

0 Response to "Memahami asal-usul burung parkit di alam liar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel