Mengulas ciri fisik perkutut dari bentuk paruh, badan, ekor - Tunggak Semi

Mengulas ciri fisik perkutut dari bentuk paruh, badan, ekor

Sebelum memelihara burung perkutut, sebaiknya dengan memilih dari bentuk ciri fisiknya, ciri fisik tersebut meliputi bagian badan,okor dan paruh.masih banyak yang menyakini, jika ciri yang di berikan dari bagian tersebut, adalah jenis perkutut bagus untuk di pelihara.. 
Ciri Fisik Perkutut Dari Bentuk Paruh,Badan,Ekor
Bentuk paruh, badan, dan ekor perkutut juga bisa memprediksi perkutut ke depannya. Melihat bentuk paruh, badan, dan ekor merupakan salah satu dari ilmu katuranggan. Mempelajari bentuk paruh, badan, dan ekor dapat menguntungkan penangkarnya. Jika Anda ingin tahu bagaimana saja bentuk paruh, badan, dan ekor perkutut mari simak penjelasan berikut ini. 
Bentuk paruh
Bentuk paruh perkutut sangatlah beragam, bentuk paruhnya ada yang seperti cabai rawit dan juga seperti pelepah pisang, dan masih banyak bentuk parruh yang lainnya. 
  • Bentuk paruh cabai rawit
Perkutut yang mempunyai bentuk paruh seperti cabai rawit ini diprediksi akan mempunyai suara yang bunyinya sedikit agak tebal dan suaranya tidak terlalu bagus. 
  • Bentuk paruh pelepah pisang
Sesuai dengan namanya, bentuk paruh perkutut sama seperti pelepah pisang. Sebagian orang yang memelihara perkutut ini. Mengapa sebagain orang memelihara perkutut ini? Karena perkutut ini diprediksi akan mempunyai suara yang bagus saat dewasa nanti. 
Bentuk Badan
Jika tadi kita membahas mengenai bentuk paruh perkutut, kini kita akan membahas macam-macam bentuk badan. Bentuk badan perkutut kebanyakan seperti benda yang ada disekitar kita seperti buah jagung dan seperti bunga pisang. Berikut penjelasannya. 
  • Bentuk badan buah jagung
Perkutut yang mempunyai bentuk badan seperti buah jagung yang belum dikupas ini diprediksi suaranya tidak bagus. Terutama pada suara tengahnya itu. Masyarakat mengenal perkutut ini sebagai perkutut yang mempunyai bentuk badan buah jagung. 
  • Bentuk badan bunga pisang
Seperti namanya bentuk badan perkutut yang seperti bunga pisang memang mirip seperti bunga pisang. Maka dari itu orang banyak mengenal perkutut ini sebagai perkutut berbentuk badan bunga pisang. Perkutut berbentuk badadn bunga pisang diprediksi mempunyai suara yang baik sekali terutama pada suara tengahnya. Pada tengah suara perkutut terdengar sangat bagus dan indah. 
Bentuk Ekor
Bentuk ekor burung perkutut memang bermacam-macam. Berikut akan disebutkan beberapa bentuk ekor perkutut yang ada di Indoensia. 
  • Bentuk ekor seperti merpati kipas
Perkutut yang ekornya berbentuk seperti merpati kipas ini tidak banyak masyarakat di Indonesia yang memelihara. Mengapa demikian? Karena perkutut yang mempunyai bentuk ekor seperti merpati kipas ini mempunyai suara yang tidak bagus, itulah sebab mengapa orang tidak banyak menyukai perkutut ini.

0 Response to "Mengulas ciri fisik perkutut dari bentuk paruh, badan, ekor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel