Pakan bagus untuk jenis merpati pedaging - Tunggak Semi

Pakan bagus untuk jenis merpati pedaging

Sebagai mahkluk hidup, burung merpati pastilah memerlukan makan untuk menyambung hidupnya. Jika tidak makan pastilah merpati tersebut akan mati. 
Pakan Untuk Jenis Merpati Padaging
Apabila merpati tersebut berada di penangkaran ia akan diberikan pakan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh merpati.
Namun, jika penangkar tersebut mau menghemat biaya ia akan mengeluarkan merpati dari kandangnya dan dengan begitu merpati akan mencari pakan sendiri.  
Jika di kandang merpati bisa kita beri pakan yang baik dan berkualitas tinggi. Pakan yang diberikan kepada perkutut juga tidak boleh sembarangan.  
Sebelum memberikan pakan, sebaiknya diteliti terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya bakteri di dalam pakan. Makanan apa yang baik untuk diberikan kepada merpati jenis konsumsi.
Pakan yang baik untuk merpati jenis konsumsi adalah pellet dan biji-bijian. Kedua buah makanan ini diberikan kepada merpati secara bersamaan.   
Tidak semua burung merpati jenis konsumsi menyukai pellet tetapi lebih menyukai biji-bijian. Sebaliknya, tidak semua merpati jenis konsumsi yang menyukai biji-bijian tetapi lebih menyukai pellet. 
Untuk itu, kita harus menyediakan pakan di dalam kandang lebih dari satu. Gunanya supaya burung merpati tidak berkelahi satu sama lain karena hanya makanan. Pakan merpati bisa dibuat sendiri. 
Namun, jika kita tidak mempunyai waktu untuk membuat pakan burung, kita bisa membelinya di pasar burung ataupun di toko peralatan burung terdekat. Harganyapun kin tidak mahal.
Ingatlah, sebelum pakan dibeli kita harus memeriksanya terlebih dahulu. Pastikan bahwa pakan tesebut memiliki gizi yang tinggi dan terdapat kandungan vitaminnya. 
Jika kita menginginkan merpati konsumsi kita terjual dengan harga yang mahal kita harus memperhatikan pakannya. Pakan kaan menentukan kualitas burung tersebut. Apakah burung tersebut dapat terjual dengan harga mahal ataupun dapat terjual dengan harga yang rendah.  
Pakan merpati jenis konsumsi sebenarnya sama saja dengan pakan merapti jenis lainnya (seperti merpati pos dan hias). Namun, untuk merpati konsumsi pemberian pakan tambahan harus dilakukan.  
Hal ini dilakukan supaya kondisi badan burung tersebut tetap terjaga hingga proses pemotongan burung tersebut dilakukan. Berbeda dengan merpati jenis lainnya, pakan tamabahan tidak perlu diberikan.

0 Response to "Pakan bagus untuk jenis merpati pedaging "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel