Pakan utama harian burung merpati bagus menyehatkan - Tunggak Semi

Pakan utama harian burung merpati bagus menyehatkan

Makanan yang baik akan mempengaruhi bagaimana kualitas burung tersebut. Jika makanan yang diberikan oleh penangkar berkualitas baik, burung tersebut juga akan menjadi burung yang berkualitas baik pula. 
Sebaliknya, jika penangkar memberikan makanan yang bermutu rendah, maka burung tersebut akan menjadi burung yang bermutu rendah juga. Hal ini diterapkan tidak hanya pada burung merpati saja, tetapi kepada semua burung.
Pakan Utama Harian Burung Merpati Bagus
Sebaiknya, dalam pemberian pakan hendaknya kita  melihat dahulu makanan tersebut. Siapa tahu saja di dalam makanan tersebut terdapat bakteri-bakteri yang bisa saja termakan oleh merpati. 
Hal ini biasanya terjadi pada makan yang kurang mutunya. Di dalam pakan yang mutunya rendah, banyak terdapat bakteri-bakteri.
Jika kita ingin memberikannya kepada merpati sebaiknya dipilih dahulu, supaya bakteri tidak termakan oleh merpati.
Kita para penangkar burung merpati disarankan jangan memberikan makanan yang bermutu buruk.
Karena makanan yang bermutu buruk akan membuat merpati kita menjadi burung yang berkualitas sangat rendah, walaupun merpati kita berasal dari indukan jawara sekalipun. Lagi pula makanan yang bermutu rendah, tentu saja nilai gizinya tidak ada di dalamnya. Pakan utama harian burung merpati bagus menyehatkan
Burung merpati termasuk ke dalam burung yang tidak bisa kekurangan gizi sedikitpun. Untuk itulah, dengan pemberian makanan yang berkualitas tinggi, sudah membantu dalam melengkapi gizi burung merpati. Apabila merpati kekurangan gizi bisa berakibat fatal.
Memang pertamanya merpati tidak menunjukkan gejala apa-apa. Setelah beberapa hari, barulah merpati menunjukkan gejala-gejalanya.
Burung merpati yang kekurangan gizi akan menjadi lemah sekali. Lemah dalam arti disini adalah merpati tidak dapat menahan penyakit yang menyerang tubuhnya. 
Merpati yang kekurangan asupan gizi lama kelamaan jika dibiarkan akan mati. Untuk menghindari itu hendaknya kita memberikan makanan yang memiliki gizi yang tinggi. 
Pemberian makanan yang bergizi juga harus disesuaikan dengan kebutuhan merpati. Memberikan makanan yang bergizi jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit.
Jika terlalu banyak maka merpati akan berlebihan menerima asupan gizi. Asupan gizi yang berlebihan akan membuat merpati menjadi gemuk. Merpati yang terlalu gemuk dapat juga mengakibatkan kematian.
Kekurangan makanan yang bergizi juga akan mengakibatkan kemati bagi merpati. Untuk itulah, peran ktia sebagai penangkar harus menyesuaikan makanan yang diberikan kepada merpati, supaya merpati tetap mendapatkan asupan gizi dan tidak kelebihan atau kekurangan asupan gizi.

0 Response to "Pakan utama harian burung merpati bagus menyehatkan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel