Pakan yang bagus untuk burung merpati pos - Tunggak Semi

Pakan yang bagus untuk burung merpati pos

Saat ini merpati pos lebih banyak digunakan untuk dipertandingkan. Tujuan utama orang memelihara ini sebenarnya hanya untuk diikutsertakan ke pertandingan saja.
Sangat sulit sekali untuk menjadikan suatu burung merpati pos yang belum bisa apa-apa menjadi jawara merpati pos. Harus membutuhkan kerja keras dari pemiliknya supaya merpati pos menang pada saat diperlombaan
Pakan Spesial Untuk Burung Merpati Pos
Merpati pos yang menjadi jawara biasanya sudah memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satu persyaratan tersebut adalah harus berbadan langsing atau berbadan bidang.
Untuk membuat merpati pos kita menjadi seperti itu, sebenarnya rahasianya adalah hanya dengan memberikan makanan ke merpati pos yang mengandung nilai gizi yang tinggi. Seperti protein, karbohidrat, dan vitamin. Semuanya harus ada di dalam makanan merpati pos.
Gizi yang tinggi akan membuat badan merpati menjadi langsing dan bidang. Akan tetapi, satu hal yang harus diingat! Berilah makanan yang mengadung gizi tersebut secukupnya saja.
Jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit. Sebab, jika terlalu banyak maka badan merpati pos tidak bisa berbentuk langsing atau bidang. Akan tetapi badan merpatipakan menjadi besar. 
Sedangkan jika kita memberikan pakan burung merpati pos terlalu sedikit, juga tidak baik untuk merpati karena bisa saja merpati menjadi kurus karena kekurangan makanan. Untuk itu, perhatikan pemberian porsi makanan kepada merpati pos. 
Sebenarnya, pakan burung merpati pos dengan burung merpati jenis lainnya itu sama saja. Pakan merpati pos adalah biji-bijian dan dicampur dengan pakan yang dari pabrikan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal campurlah kedua pakan tersebut.
Sebelum memberikan pakan kepada burung merpati, kita harus mengeceknya terlebih dahulu. Sebab, kadang-kadang di dalam pakan tersebut ada bakteri.
Dan jika termakan oleh burung akan membuat burung jadi sakit. Apalagi pada pakan yang dari pabrikan. Pakan dari pabrikan itu biasanya banyak yang tidak mengandung mutu yang tinggi.
Semuanya tergantung pada harganya saja. Jika pakan tersebut harganya murah, berarti kualitasnya rendah. Dan jika pakan tersebut harganya mahal, berarti kualitas mutunya tinggi. Pakan bisa kita beli di pasar burung. Jika ktia menginginkan mrpati kita menjadi burung yang baik, maka pilihlah pakan yang bermutu tinggi.

0 Response to "Pakan yang bagus untuk burung merpati pos "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel