Perawatan harian merpati untuk lomba / kontes - Tunggak Semi

Perawatan harian merpati untuk lomba / kontes

Untuk menjaga merpati tetap sehat setiap harinya, kita harus merawatnya. Berikanlah perawatan sebaik-baiknya, supaya merpati tetap sehat setiap hari. Perawatan yang baik akan menentukan bagaimana nasib merpati kedepannya. 
Apakah nasib merpati tersebut menjadi burung yang berkualitas tinggi dengan harga jual yang sangat tinggi, atau sebaliknya menjadi merpati yang berkualitas rendah dengan harga jual yang rendah pula.
Perawatan yang baik yang bisa dilakukan oleh kita seperti salah satunya merawat kesehatan merpati. Bagi makhluk hidup, kesehatan memang yang paling utama. Jika mereka sakit, mereka tidak bisa melakukan aktifitasnya.
Perawatan Harian Merpati kualitas Lomba
Tak terkecuali dengan burung merpati. Burung merpati sama seperti burung lainnya yang mudah saja terserang penyakit jika kita tidak merawat kesehatannya dengan baik.  Perawatan harian merpati untuk lomba / kontes
Apabila kita ingin merpati kita tetap sehat, jagalah kebersihan kandangnya, makanan yang dikonsumsinya, dan minuman yang dikonsumsinya. Untuk itu kita harus membersihkan kandang, dan memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi.
Hal tersebut harus dilakukan. Jika salah satu saja kita lakukan (seperti membersihkan kandang), tetap saja merpati akan terserang penyakit.
Dalam hal membersihkan kandang hendaknya kita harus membersihkannya hingga keseluruh bagian kandang. Hendaknya kita membersihkan kandang jangan tunggu sampai kotoran kandang menumpuk di kandang tersebut. 
Bersihkanlah kandang sebelum kotoran di dalam kandang menumpuk. Sebab jika kandang terlalu banyak menumpuk kotoran akan menimbulkan banyak bakteri-bakteri.
Jika merpati tinggal di dalam kandang tersebut bersama bakteri-bakteri itu, tentu bakteri tersebut akan masuk ke dalam tubuh merpati, dan dapat mengakibatkan merpati sakit.
Kandang yang baik adalah apabila kandadng tersebut dipakai oleh merpati, merpati akan merasa nyaman. Selain di dalam kandang, kita juga perlu memperhatikan keadaan di luar kandang. Karena merpati dapat saja menjadi incaran bagi binatang pemangsa.
Untuk menghindari hal seperti itu kita harus menyemprotkan pembasmi hama di sekeliling kandang. Hal ini dilakukan bertujuan supaya binatang pemangsa tidak memakan merpati.
Untuk menjaga kebersihan badan burung merpati, kita harus memandikan merpati. Tidaklah setiap hari memandikan burung merpati. Karena merpati merupakan burung yang bisa menjaga bulunya agar tidak kotor. Walaupun ia dilepaskan keluar kandang, bulunya tidak akan kotor.

0 Response to "Perawatan harian merpati untuk lomba / kontes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel