Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan - Tunggak Semi

Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan

Karakteristik burung parkit adalah warnanya yang cantik, bentuk badannya kecil, kelakuannya yang lincah, dan juga memiliki ekor yang panjang dan indah tentunya. Selain sebagai hobi, memelihara burung parkit juga bisa mendapatkan keuntungan yang bisa menaikkan keuangan dalam keluarga kita.  
Teknik usaha menangkarkan burung parkit selain Keunikan yang terdapat di burung parkit seperti warna bulu, bentuk, dan juga kicaunya yang unik dapat menarik hati para pecinta burung parkit kusus nya bagi pemula.  
Teknik Usaha Penangkaran Burung Parkit Rumahan
Para penggemar burung parkit tidak sungkan-sungkan mengeluarkan uangnya hanya untuk membeli dan memeliharanya. Dengan melihat burung parkit yang memiliki keunikan, para pecinta burung parkit dapat menjadi terhibur. Terciptanya suatu usaha diharapkan mendapatkan untung, termasuk dengan membudidayakan burung parkit ini.
Kegiatan usaha penangkaran burung parkit bisa mendapatkan hasil yang besar. Setiap induk dari burung parkit bisa menghasilkan anakan mencapai kurang lebih 2x lipat. Penangkar burung parkit bisa menikmati hasilnya setiap 2,5 bulan sekali.
Usaha penangkaran burung parkit bisa menjadi tambahan pendapatan keluarga, sebab penghasilannya yang cukup besar dan juga perawatan hariannya sangat mudah, sederhana, dan juga tidak membuang waktu. Jadi, kita juga tetap dapat mengerjakan pekerjaan utama kita.  
Burung parkit sangat mudah dalam hal menyesuaikan diri di kandang penangkaran, burung parkit juga suka hidup berkelompok. Pada saat bulan Oktober sampai dengan Desember biasanya burung parkit bekembang biak di alam bebas. Saat musim kawin tiba jantan menyanyi dengan tujuan memikat betinanya. Pada saat keduanya sudah saling cocok maka masa kawin segera berlangsung. 
Biasanya, berat telur berksiar antara 2,5 gram/butir dari jumlah telur 6 butir/pasangan parkit. Berat telur yang baru menetas dari cangkangnya berkisar 2,35 gram dan kondisinya masih dalam keadaan mata terpejam.  
Matanya baru terbuka setelah berumur sembilan hari. Parkit baru mulai belajar untuk terbang dan juga meninggalkan sarangnya setelah berumur 30 hari. 
Pada umur 3,5 – 5 bulan, anak parkit baru mulai matang kelaminnya dan siap melakukan perkawinan. Ukuran kandang aygn dibutuhkan tidak terlalu besar. Ukuran yang sudah cukup melakukan penangkaran adalah 40 x 40 x 60 cm. 
Dengan atraksi unik yang dilakukan burung parkit bisa juga menjadi hiburan. Untuk melakukan hal yang diinginkan pelatih burung parkit juga perlu dilatih secara khusus.dengn demikian,kualitas serta keunikan yang di hasilkan dari burung parkit lebih bunggul dan berkualitas…salam.

0 Response to "Teknik usaha penangkaran / ternak burung parkit rumahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel