Tips cara menjaga kesehatan burung merpati - Tunggak Semi

Tips cara menjaga kesehatan burung merpati

Kesehatan merupakan hal yang paling utama bagi setiap makhluk hidup di dunia ini. Baik itu manusia, hewan, dan tumbuhan. Bagi hewan sendiri kesehatan itu harus dijaga oleh pemiliknya.
Jika bukan pemiliknya sendiri yang menjaga kesehatannya lantas siapa lagi? Jikapun hewan tersebut bisa melindungi dirinya dari suatu penyakit, paling hanya bisa sekuat daya tahan tubuhnya saja.
Untuk merpati sendiri kesehatan sendiri merupakan hal yang paling utama. Jika burung tersebut sakit, maka burung tersebut tidak bisa melakukan aktifitasnya.
Tips Menjaga Kesehatan Burung Merpati
Untung saja merpati merupakan burung yang mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi. Jadi, merpati bisa menangkal penyakit yang ingin masuk ke tubuhnya. Burung-burung yang mempunyai sifat ini hanya sedikit saja. 
Untuk itulah prang yang menangkarkan burung ini pastilah merasa tidak sangat senang karena mendapatkan hewan peliharaan yang tidak terlalu membuat repot si pemiliknya. 
Bagi burung merpati yang tinggal di hutan pastilah selalu diserang oleh yang namanya hewan pemangsa ataupun penyakit-penyakit yang bisa melumpuhkannya. 
Untuk menghindari hal itu, merpati menyesuaikan diri jika berada dilingkungan tertentu yang berbahaya bagi dirinya. Jadi dengan cara seperti ini, si burung merpati akan merasa aman dengan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarnya.
Walaupun merpati merupakan burung yang dapat melawan penyakit, akan tetapi janganlah kita tidak mengurus si merpati ini. Merpati juga perlu diurus agar kesehatannya tetap terjaga. 
Karena penangkar yang bisa menjaga kandang dan lingkungan yang bersihlah merpati akan tetap selalu sehat. Ditambah lagi dengan sifat merpati yang mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi.
Untuk menjaga merpati tetap sehat maka hal yang pertama yang harus kita perhatikan adalah kebersihan kandang. 
Kandang yang terlalu penuh dengan kotoran merpati akan menyebabkan merpati sakit juga. Maka dari itu sebagai seorang penangkar yang baik kita harus menjaga agar kandang merpati tetap bersih setiap harinya.
Hal selanjutnya yang harus dijaga adalah makanan dan minuman merpati. Makanan yang ada bakterinya akan mempengaruhi kesehatan burung juga. 
Begitu jgua dengan air minum merpati yang sudah kotor akan mempngaruhi kesehatannya. Dan akhirnya merpati akan sakit juga. Merpati yang sudah kelihatannya sakit segeralah obati supaya tidak terlalu berbahaya bagi si merpati tersebut.

0 Response to "Tips cara menjaga kesehatan burung merpati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel