Tips Dalam lomba / kontes burung merpati - Tunggak Semi

Tips Dalam lomba / kontes burung merpati

Dalam suatu pemeliharaan hewan salah satunya burung, pastilah penangkar tidak asing lagi dengan yang namanya kandang. Ya kandang, kandang merupakan tempat burung atau hewan lainnya tinggal atau melakukan aktifitas lainnya. 
Setiap penangkar pasatilah mempersiapkan kandang untuk tempat burung tinggal sebelum burung tersebut dibeli.
Tips Dalam Lomba Burung Merpati
Dalam membuat kandang, biasanya para penangkar menyesuaikan besar kandang dengan kebutuhan burung tersebut. Jika burung tersebut membutuhkan kandang yang panjang maka buatlah kandang yang panjang.
Jika burung tersebut membutuhkan kandang yang kecil maka sebaiknya buatlalh kandang yang kecil. Begitu pula seterusnya. 
Pada umumnya, alasan seseorang menangkarkan merpati adalah supaya bisa diikutsertakan dalam suatu ajang. Tetapi ada juga tujuan seseorang menangkarkan merpati untuk sebagai hiburan saja, karena burung tersebut memiliki karakter yang unik.
Salah satunya adalah burung merpati. Merpati banyak sekali disukai oleh sekian banyak orang di dunia maupun di Indonesia sendiri. 
Tak jarang banyak yang sudah membuat ajang khusus untuk burung merpati. Respon dari diadakannya ajang itu sangatlah banyak dari masyarakat. 
Begitu banyak masyarakat yang mempunyai merpati ikut antusias dalam mengikutsertakan merpati mereka ke ajang-ajang khusus merpati. Bagi para penangkar  burung merpati pastilah senang jika diadakan suatu perlombaan khusus untuk merpati. 
Terlebih lagi jika hadiah yang dijanjikan sangat-sangat menggiurkan para penangkar. Karena itulah sekarang kebanyakan orang sedang berbondong-bondong melombakan merpati untuk menunjukkan siapa yang layak yang menjadi juaranya.
Sebenarnya dengan adanya ajang khusus untuk merpati itu sangatlah bermanfaat bagi penangkar ataupun bagi merpatinya itu sendir.
Contohnya saja merpati yang dilombakan punya kita kalah, maka kita jangan berkecil hati. Karena dari kekalahan itulah kita bisa mengetahui dimana letak kesalahan merpati yang sudah kita ajar itu.
Dari kekalahan seekor burung merpati yang sudah kita latih juga menjadi pembelajaran bagi penangkar sendiri untuk mengetahui dimana letak kesalah kita dalam melatih merpati tersebut. 
Karena merpati mempunyai kebiasaan ketika pergi ia kembali. Dari kebiasaan inilah orang bisa membuatnya menjadi ajang lomba. Caranya mudah saja. Kita tinggal meletakkan burung betina kita di atas tangan lalu kita lepaskan merpati jantan ke langit.
Lihat saja pasti nantinya merpati akan tersebut akan kembali ke tempat asalnya dimana merpati tersebut sebelum dilepaskan.

0 Response to "Tips Dalam lomba / kontes burung merpati "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel