Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan - Tunggak Semi

Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan

Masih banyak penghobi burung perkutut yang memegang teguh katuranggan sebelum menentukan jenis perkutut yang ingin di peliharaannya.katuranggan tersebut di percaya mampu memberikan nilai lebih bagi perkutut yang akan di pelihara..
Memilih Perkutut Sesuai Ciri Fisik Dan Katuranggan
Apa yang dimaksud dengan katuranggan? Katuranggan adalah ilmu mengenai cara melihat bentuk tubuh burung perkutut. Dari bahasa mana katuranggan itu? Katuranggan merupakan bahasa daerah jawa.
Orang dahulu sering menggunakan ilmu katuranggan ini untuk melihat bentuk tubuh perkutut. Bagi orang dahulu, ilmu ini sangat berguna untuk mengetahui bentuk tubuh perkututnya.
Bukan hanya pada zaman dahulu, akan tetapi katuranggan juga masih digunakan pada masyarakat sekarang. Masyarakat sekarang juga mempercayai mempelajari ilmu katuranggan bisa menguntungkan. 
Apa keuntungan mempelajari ilmu katuranggan? Keuntungan mempelajari ilmu katuranggan adalah untuk memprediksi bagaimana perkutut ke depannya, apakah dapat menjuarai kontes atau tidak. 
Masyarakat sekarang mempelajari ilmu katuranggan di dapatkan dari orang dahulu. Orang dahulu mempercayai jika mempelajari ilmu katuranggan perkututnya akan mempunyai kekuatan gaib tersendiri. Dan orang dahulu juga mempercayai jika merawat perkutut akan mendapatkan rezeki, ketentraman, dan lain sebagainya.
Kepercayaan itupun mulai dipercayai oleh masyarakat sekarang yang memelihara perkutut. Buktinya saja banyak masyarakat sekarang yang mempelajari ilmu katuranggan ini.
Bagi masyarakat sekarang mempelajari ilmu katuranggan ini banyak sekali untungnya. Akan tetapi, kepercayaan tersebut hanya untuk penggemar perkutut saja dan tidak untuk burung berkicau lainnya.
Dalam ilmu katuranggan terdapat beberapa bagian tubuh perkutut yang dapat menentukan apakah perkutut tersebut bisa menjadi perkutut jawara atau hanya bisa menjadi perkutut biasa saja. Bagian-bagian itu adalah seperti kepala dan lain sebagainya. Di bawah ini akan dijelaskan bagian tubuh perkutut yaitu kepala yang dipercaya dapat menentukan masa depan perkutut :

Bentuk Kepala Perkutut

Dalam ilmu katuranggan bentukkepala perkutut ada banyak jenisnya. Jenis-jenis bentuk kepala seperti kepala walik, kepala bawang, dan bentuk kepala lainnya. Berikut akan dijelaskan bentuk-bentuk kepala perkutut :
  • Bentuk Kepala Walik
Sesuai dengan namanya, nama walik diambil dari bahasa jawa yaitu berarti tempat menyimpan makanan. Bentuk kepala walik sama seperti tempat menyimpan makanan.
  • Bentuk Kepala Bawang
Bentuk kepala perkutut memang seperti bawang. Perkutut ini diprediksi suaranya akan tidak menentu arahnya mau kemana. Pemilik perkutut bentuk kepala bawang ada yang merasa bangga karena perkututnya dapat bersuara bagus dan ada juga pemilik perkutut ini merasa kecewa karena suaranya tidak bagus.

0 Response to "Tips memilih perkutut sesuai ciri fisik dan katuranggan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel