Tips Sebelum menangkarkan / ternak burung merpati - Tunggak Semi

Tips Sebelum menangkarkan / ternak burung merpati

Menangkarkan merpati bukanlah hal yang sulit. Hanya dengan bermodalkan sedikit saja, kita bisa memelihara burung merpati. Modal yang dikeluarkan juga dilihat dari seberapa besar usaha yang kita buka. Apakah kita membuka usaha dengan skala kecil ataupun skala besar. 
Jika usaha yang kita buka berskala kecil maka modalnyapun akan kecil. Begitupula sebaliknya, jika usaha menangkarkan burung merpati dengan skala besar maka modal yang kita keluarkan juga besar. 
Tips Sebelum Menangkarkan Burung Merpati
Menangkarkan burung merpati tidaklah memerlukan tenaga lebih. Memelihara merpati juga bisa kita gunakan sebagai pekerjaan sampingan.
Dengan begitu, ketika kita ingin membuka usaha menangkarkan burung merpati dalam skala besar, kita tidak perlu meninggalkan pekerjaan utama kita demi menangkarkan burung merpati.
Merpati merupakan burung yang mandiri dan bisa pergi meninggalkan kandang kemudian kembali lagi. Ketika kita ingin pergi bekerja, kita bisa melepaskannya dari kandang.
Jangan khawatir jika merpati nantinya tidak akan kembali lagi. Merpati pasti akan kembali lagi kekandangnya. Tidak pernah sejarah mencatat jika merpati tidak kembali ke kandangnya ketika dilepaskan dari kandangnya.
Dengan kita lepaskan merpati dari kandang, maka merpati bisa mencari pakannya sendiri. Akan tetapi jika merpati tersebut tidak mendapatkan makanan di alam bebas pasti ia akan kembali ke kandangnya untuk makan. 
Untuk itulah, walaupun merpati sering kita lepaskan ke alam bebas janganlah tidak memberikan pakan kepada merpati.
Dengan cara seperti itu, kita bisa mengerjakan pekerjaan utama kita dengan tenang dan tidak perlu khawatir jika merpati kita tidak akan kembali lagi. Bekerja sambil menangkarkan merpati bisa menghasilkan begitu banyak keuntungan bagi kita.
Bayangkan saja pekerjaan utama kita uangnya sudah bisa mencukupi kebutuhan rumah kita. Apalagi ditambah dengan uang hasil menangkarkan merpati.
Pastilah banyak bukan? Karena itulah, banyak orang di Indonesia yang hidupnya sejahtera karena menangkarkan merpati saja. 
Keuntungan menjual merpati itu sangat-sangat besar, baik merpati yang bisa dimakan maupun merpati yang sudah menjadi jawara.
Sebaiknya disarankan menjual merpati yang khusus bisa dimakan pada restoran-restoran. Karena jika kita menjualnya pada pengepul, harganya tidak bisa kita tentukan sendiri. Semuanya tergantung pada kita sendiri, mau menjual merpati hasil tangkaran kita dimana.

0 Response to "Tips Sebelum menangkarkan / ternak burung merpati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel