Bagaimana Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Dengan Cepat - Tunggak Semi

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Dengan Cepat


Gigi putih bersih dan kinclong dambaan semua orang. Dengan gigi putih, tersenyum pun akan lebar dan tanpa rasa malu. Sehingga, triliunan rupiah dihabiskan oleh perusahaan pasta gigi di seluruh dunia demi mendapatkan pesona gigi putih berkilau bagi para konsumennya. 

Namun, sebelum mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi, pertama kali yang harus kita pikirkan adalah mengapa gigi kita menjadi kuning. 

Ada beberapa faktor yang memainkan peranan gigi kuning, di antaranya faktor genetika, makanan yang kita konsumsi, dan seberapa baik Anda mempraktekkan higienitas mulut. Sebuah gigi tersusun atas 4 jaringan email, yakni bagian putih kuat berfungsi melindungi gigi; dentin yang menopang email gigi dan merupakan bagian kuning yang membawa syaraf; pulp, yang merupakan bagian tengah gigi yang mengandung darah dan pembuluh getah bening; dan sementum, yang melindungi akar gigi. 

Email dan dentin adalah bagian yang memainkan perananan terbesar dalam pewarnaan gigi. Makanan dan minuman tertentu akan secara langsung meninggalkan noda pada email gigi, tetapi seiring waktu dua penyebab terbesar adala makanan dan minuman yang kotor yang sebetulnya merusak email gigi, dan juga melemahkannya. Ketika email gigi rusak, maka muncul warna kuning di bawah dentin. Dan pengobatan ini akan difokuskan pada cara memutihkan gigi yang telah kehilangan sebagian email pemutih gigi, tetapi juga perlu diingat bahwa melakukan cara yang menguatkan email gigi sama pentingnya dengan mempertahankan kerusakannya di masa yang akan datang. 

1. Pasta baking soda dan jus jeruk

Baking soda dengan mana resminya sodium bikarbonat bersifat abrasif, ia akan menghapus noda pada gigi sehingga mengembalikan gigi putih Anda. Baking soda juga bersifat alkaline (lawan dari asam) jadi ketika Anda makan atau minum yang banyak mengandung asam, baking soda akan membantu Anda menyeimbangkan Ph, yang sangat berguna sebagai penghancur asam pada email gigi. Baking soda juga akan mengurangi kadar asam pada jus jeruk, yang berfungsi sebagai pemutih alami. Sebaiknya gunakan baking soda dengan air saja selama beberapa hari, dan gunakan gunakan baking soda dicampur jus jeruk di hari lain, sehingga Anda tidak overdosis yang akhirnya membahayakan gigi Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan:

- Beberapa sendok teh baking soda
- Jus jeruk secukupnya atau air untuk membentuk pasta
- Sikat gigi

Cara penggunananya:

Campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan jus jeruk segar secukupnya (atau air) untuk membuat pasta. Usap gigi Anda dan tambahkan air liur lalu bersihkan dengan tisu. Taruh pasta secukupnya ke sikat gigi dan gosokkan ke gigi. Biarkan selama 1 menit, lalu bilas untuk menghindari asam yang merusak email. Jika hanya menggunakan baking soda dan air, Anda bisa membiarkannya selama 3 menit. 

2. Scrub Strawberry, Garam dan Baking Soda

Strawberry mengandung banyak vitamin C, yang membantu menghancurkan plak gigi di mana plak gigi inilah yang menyebabkan gigi terlihat kuning. Strawberry juga mengandung enzim yang disebut asam malika, yang membantu menghilangkan noda permukaan gigi. Garam berfungsi sebagai bagian abrasif dari pasta ini, dan baking soda adalah sentuhan tambahan yang bisa ditiadakan jika Anda memilih tidak memakai baking soda.

Bahan-bahan yang diperlukan:

- 1 sampai 3 buah strawberry ukuran besar
- Sejumput garam dapur
- 1/2 sendok teh baking soda (opsional)

Caranya:

Hancurkan buah berry-nya menjadi bubur, dan tambakan sejumput garam dapaur dan 1/2 sendok teh baking soda. Bersihkan gigi Anda dengan handuk kertas, dan kemudian oleskan campuran tadi secukupnya ke sikat gigi dan gosokkan. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan setiap malam.

3. Minyak Kelapa

Kedengarannya aneh ya? Tetepi membersihkan mulut dengan minyak kelapa itu unik, sudah lama digunakan, dan cara pengobatan gigi yang dapat membantu memutihkan gigi. Meskipun rasanya tidak enak, tetapi lihat saja hasilnya pada gigi Anda nanti. Asam larik yang ada dalam minyak kelapa dapat menghilangkan bakteri yang ada di plak gigi yang bisa membuat gigi menjadi kuning. Minyak kelapa juga dianggap membersihkan gusi gigi, dan membuatnya tetap sehat.

Bahan yang dibutuhkan:

- Sekitar satu sendok teh minyak kelapa

Caranya:

Pagi hari, sebelum menyikat gigi Anda, ambillah satu sendok teh minyak kelapa. Jika beku dapat dicairkan terlebih dahulu, atau langsung saja taruh di mulut Anda. Dorong, putar, dan tarik minyak kelapa itu di dalam mulut Anda selama sekitar 10 sampai 15 menit, kemudian buah, bilas dengan air, dan sikat gigi Anda.

Itulah cara memutihkan gigi yang kuning. Apapun faktor kuningnya gigi Anda, Anda dapat mencoba terapi itu selama beberapa hari, dan lihat hasilnya.

0 Response to "Bagaimana Cara Memutihkan Gigi yang Kuning Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel