Cara Alami Menggemukkan Badan Agar Ideal Secara Cepat - Tunggak Semi

Cara Alami Menggemukkan Badan Agar Ideal Secara Cepat


Memiliki berat badan yang kurang dari ideal menjadikan orang kurang percaya diri. Ada beberapa faktor penyebab mengapa orang memiliki berat badan yang di bawah ideal, di antaranya faktor keturunan, pola makan, dan gaya hidup. Jika Anda mengalami kondisi serupa, dan Anda ingin menggemukan badan secara alami, berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui.

Cara menggemukkan badan agar ideal, Anda perlu menambah asupan kalori untuk menambah berat badan. Tidak masalah jika Anda menambah porsi makan dari biasanya, tetapi jangan makan makanan junk food. Pilihlah makanan penambah berat badan yang padat energi juga pada nutrisi seperti produk olahan susu, daging, seafood, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, dan lain-lain.

Tips Menambah Berat Badan

Berikut tips menambah berat badan.

  • Tambah porsi makan roti tawan ditambah bubuk kacang untuk sarapan.
  • Tambahkan ekstra keju ke omelet dan tambah jumlah telornya.
  • Iris apel dan sajikan dengan kacang atau selai kacang.
  • Capurkan kacang tumbuk dengan yogurt dan tambahkan madu.
  • Tambahkan beberapa kalori ke kentang dengan saus keju.
  • Sayuran hijau dan berwarna ditambah dengan mentega, margarin (bebas lemak jenuh), minyak olive, saus atau keju.
  • Isi tas anda dengan makanan ringan.
  • Anda dapat meningkatkan asupan protein (dan kalori) dengan batang protein.
  • Anda bisa menambahkkan porsi sayuran yang mengandung zat tepung yang tinggi, seperti kentang dan jagung manis. 
  • Tambahkan kalori dengan minuman bernutrisi seperti susu, just buah 100 persen, atau jus sayuran.

Perencanaan Makan Berat

Jika Anda tidak terbiasa makan banyak pada satu waktu, Anda bisa memilih untuk makan beberapa kali atau makan makanan ringan sepanjang hari. Jika frekuensi makannya tidak sering, tambah ukuran porsinya atau tambah jumlah makanannya setipa kali makan.

Makanan Anda harus seimbang dengan jumlah protein, karbohidrat, dan lemak yang tepat. Pilihlah porsi daging, daging unggas, ikan, seafood, ikan, sayur-sayuran atau tofu, dan sajikan dengan sayuran yang berwarna hijau atau warna warni, dan kadang perlu juga makanan yang mengandung zat tepung tinggi seperti kentang, jagung manis, nasi, atau pasta.

Jika Anda memilih makanan ringan, pilihlah makan ringan dicampur dengan buah kering, granul, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makan sandwich yang dibuat dari kacang atau bubuk kacang-kacangan lain, atau buat sandwich dengan irisan daging kalkun, daging sapi panggang, atau irisan dada ayam, dan tambahkan kalori dengan keju atau alpukat. Sup krim memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan  kaldu encer, dan Anda dapat menambahkan lebih banyak kalori dengan menambahkan satu sendok bubuk susu kering.

Apakah Suplemen Makanan Membantu Meningkatkan Berat Badan?

Suplemen makanan yang menjanjikan penambahan berat badan dan otot yang lebih besar sebenarnya tidak berfungsi, bahkan bisa membahayakan.

Beberapa produk suplemen makanan ini bisa saja mengandung bahan-bahan tersembunyi yang berbahaya atau senyawa yang belum dikaji akan kemanjuran dan keamanannya. 

Jika Anda tidak dapat mengemukan badan hanya dengan meningaktan asupan kalori, silahkan konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumi suplemen makanan atau protein yang menmabah berat badan. 

Bagiamana dengan Olahraga?

Olahraga pertahanan (angkat besi) bisa menambahkan ukuran otot Anda, yang akhirnya dapat meningkatkan berat badan Anda. Olahraga aerobik, seperti lari atau bersepeda di tempat, sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Olahraga yang berlebihan bisa menyebabkan penurunan berat badan, bukannya menambah berat badan.

Sudah tahu cara menggemukan badan secara alami? Silahkan pratekkan. Sukses selalu ya.

0 Response to "Cara Alami Menggemukkan Badan Agar Ideal Secara Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel