Cara Aman Untuk Memutihkan Kulit Ketiak - Tunggak Semi

Cara Aman Untuk Memutihkan Kulit Ketiak

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Aman Sehat Dan Mencegah Agar Tidak Hitam - Cara memutihkan kulit ketiak bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami atau secara medis. Kulit ketiak yang cerah membuat Anda lebih percaya diri. Anda pun lebih leluasa mengenakan pakaian apapun, tanpa harus khawatir dengan kulit ketiak yang hitam.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Aman Sehat Dan Mencegah Agar Tidak Hitam

Anda mungkin lebih menyukai membeli produk kecantikan di pasaran karena Anda membayangkan bahwa cara memutihkan kulit ketiak itu merepotkan jika menggunakan cara sendiri. Jangan salah, selain Anda dapat melakukannya dengan santai di rumah, ada juga berbagai cara mudah yang bisa dilakukan sesuai dengan kegemaran Anda.

Menggunakan Buah dan Sayur Segar dari Pasar

Buah-buahan dan sayur-sayuran yang biasa didapatkan sehari-hari dapat digunakan untuk membantu merawat kulit ketiak agar tampak lebih cerah. Coba simak pilihan-pilihan berikut ini.

Lemon

Lemon bersifat mencerahkan warna kulit sekaligus mengangkat sel kulit mati. Iris lemon dengan ketebalan sedang, lalu oleskan di kulit ketiak yang gelap. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin.

Anda juga bisa membuat pasta dari campuran jus lemon, madu, kunyit, dan yoghurt. Oleskan pasta ini di kulit ketiak. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih

Sayangnya, rutinitas mengolesi ketiak dengan lemon dapat membuat permukaan kulit menjadi kering. Untuk mencegahnya, oleskan lagi dengan pelembap setelah membilas olesan lemon dengan air.

Kentang

Parut kentang, kemudian peras dan ambil sarinya. Oleskan sari kentang di kulit ketiak yang gelap. Ada juga cara yang lebih praktis, yaitu iris-iris kentang dan oleskan langsung pada ketiak. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Mentimun

Seperti kentang, mentimun bisa dijadikan pasta atau diiris untuk kemudian dioleskan pada ketiak. Pasta mentimun bisa dibuat dengan cara memarut mentimun, ambil airnya, lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon dan kunyit. Oleskan pada kulit ketiak dan tunggu selama 30 menit, setelah itu bilas sampai bersih.

Satu cara lainnya adalah dengan memberi pelembap pada ketiak secara rutin untuk mencegah dan menangani kulit ketiak yang menghitam. Caranya adalah oleskan pelembap pada ketiak dua kali sehari. Lidah buaya bisa menjadi pilihan pelembap kulit ketiak yang alami.

Lakukan Pengelupasan Kulit dengan Aman


Pengelupasan bisa dilakukan sebagai salah satu cara memutihkan kulit ketiak sebab sel-sel kulit mati yang telah terakumulasi mungkin saja menjadi penyebab kulit ketiak yang menghitam. Pengelupasan ini dapat mengurangi gelap pada kulit bagian tersebut.

Anda dapat memilih bahan-bahan di bawah ini sebagai bahan untuk pengelupasan kulit :

Batu apung

Basahi batu apung dengan air, lalu gosokkan batu apung ke kulit ketiak secara perlahan-lahan. Batuan vulkanik yang ringan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Anda dapat membelinya di toko kosmetik atau apotek.

Baking soda

Campur baking soda dan air, aduk hingga menjadi pasta. Gunakan pasta ini sebagaiscrub untuk menggosok kulit ketiak. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking soda dan air mawar

Selain menggunakan air biasa, baking soda bisa dicampur dengan air mawar untuk dibuat menjadi pasta. Cara pemakaiannya sama, yaitu dengan menggosokkan pada kulit ketiak sebagai scrub. Bilas dengan air hangat untuk membersihkannya.

Gula merah

Gula merah pun dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Siapkan satu cangkir gula merah, campur dengan tiga sendok makan minyak zaitun berjenis extra virgin.Oleskan pada kulit ketiak dan diamkan satu hingga dua menit, lalu bilas. Anda dapat melakukannya tiga hari sekali ketika sedang mandi.

Kulit jeruk

Jangan buang kulit jeruk karena dapat digunakan untuk membantu mencerahkan warna kulit ketiak. Sebagai awalan, jemur kulit jeruk sampai kering, lalu giling sampai berubah bentuk menjadi bubuk. Tambahkan susu dan air mawar, aduk hingga menjadi pasta. Angkat sel kulit mati pada ketiak dengan cara menggosoknya menggunakan pasta tersebut selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air.

Membuat Pemutih Sendiri yang Terpercaya

Sebagai pelengkap cara memutihkan kulit ketiak, Anda dapat membuat pemutih sendiri. Siapkan tepung kacang (chickpea flour), lemon, yoghurt, kemudian aduk sampai membentuk pasta. Tambahkan sedikit kunyit dan aduk hingga merata. Oleskan pemutih ini di ketiak, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur tiap hari selama dua minggu sebagai permulaan. Setelah itu bisa dilakukan dua hari sekali sampai mendapatkan kulit secerah yang diinginkan.

Cara Lain untuk Memutihkan Kulit


Selain menggunakan berbagai bahan alami yang ada di rumah, Anda juga bisa melakukan berbagai cara memutihkan kulit ketiak secara medis atau dengan memakai produk kecantikan. Apabila Anda ingin melaksanakannya, coba simak informasinya di bawah ini.
  • Memeriksakan diri ke dokter. Kondisi medis seperti obesitas dan gangguan kelenjar endokrin dapat menyebabkan acanthosis nigricans. Kondisi ini menyebabkan munculnya kulit yang tebal seperti beludru dengan warna cokelat hingga hitam, termasuk pada kulit ketiak.
  • Memperhatikan pola makan. Kulit yang gelap (termasuk di bagian ketiak) kerap terjadi pada orang dengan kecenderungan diabetes atau sudah mengidap diabetes. Perhatikan pola makan Anda dengan membatasi asupan gula dan pati.
  • Berhenti mengonsumsi pil KB. Gantilah alat kontrasepsi Anda dan amati kemungkinan warna kulit ketiak yang lebih cerah setelah berhenti mengonsumsi pil KB.
  • Gunakan produk pencerah kulit ketiak. Pastikan produk yang Anda pakai aman dan berasal dari merek terpercaya. Apabila produk tersebut mengandung hidrokuinon, pastikan kadarnya di ambang batas aman, yaitu dua persen.

Tips Mencegah Ketiak agar Tidak Menghitam


Penyebab menggelapnya kulit ketiak bisa disebabkan oleh kesalahan sendiri, baik disengaja maupun tidak disengaja. Apa maksudnya? Mari kita telaah bersama-sama.
  1. Lebih baik melakukan waxing daripada mencukurnya. Kulit ketiak yang gelap mungkin disebabkan karena mencukur dan akarnya tidak ikut tercukur. Sementara itu,waxing dapat menghilangkan bulu hingga ke akar sehingga mengurangi penyebab gelapnya kulit ketiak.
  2. Hindari penggunaan deodoran sebab mengandung bahan kimia antiperspiran yang kerap membuat kulit ketiak terlihat lebih gelap.

Jika melihat risikonya, lebih baik Anda memilih cara memutihkan kulit ketiak yang alami. Apabila ingin tetap melakukannya di tempat perawatan kosmetik, pastikan memilih tempat yang aman dan profesional untuk mendapatkan hasil terbaik.

0 Response to "Cara Aman Untuk Memutihkan Kulit Ketiak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel