Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami - Tunggak Semi

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami


Komedo adalah masalah kulit yang tentu saja Anda ingin segera terlepas darinya. Komedo adalah benjolan-benjolan kecil yang diakibatkan oleh sumbatan folikel rambut. Permukaannya yang berwarna hitam diakibatkan oleh oksidasi. Komedo ini adalah salah satu bentuk dari jerawat tetapi tidak tidak semengkawatirkan kata "jerawat", karena ini adalah bagian dari jerawat yang paling mudah diobati. 

Berikut ini beberapa cara menghilangkan komedo secara cepat dan alami

1. Gunakan Tomat untuk menghilangkan komedo di hidung dan wajah dalam semalam 

Kandungan antiseptik yang ada dalam tomat sangat efektif untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan komedo. Hancurkan tomat dan gunakan jusnya dan kulitnya sebagai treatment pada wajah. Konsentrasikan pada daerah yang ada komednya (hidup dan wajah). Jika memungkinkan, biarkan jus dan kulit tomat itu tetap menempel di wajah Anda sepanjang malam. Treatment menggunakan tomat ini akan mengeringkan komedo. Dengan cara ini akan secara alami menghilangkan komedo dari permukaan kulit wajah Anda. 

2. Gunakan lemon untuk menghilangkan komedo pada hidung dan wajah dalam satu malam 

Lemon juga diketahui mengandung zat-zat antiseptik dan antioksidan, sehingga lemon menjadi cara pengobatan komedo yang sangat populer. Karena lemon cukup asam, maka encerkan jusnya dengan dicampur sedikit air agar tidak membuat kulit Anda iritasi. Tambahkan garam sebagai campurannya agar lebih efektif. Oleskan campuran jus lemon, air, dan garam tadi ke wajah dan hidung Anda. Biarkan semalaman dan bilas dengan air hangat-hangat kuku. Garam dan kandungan asam alami dalam lemon menjadikan kombinasi yang sempurna untuk mengeringkan komedo. Dalam semalam, komedo Anda akan hilang atau paling tidak sangat berkurang. 

3. Gunakan telur dan madu untuk menghilangkan komedo dalam semalam 

Anda bisa membuat pasta untuk menghilangkan komedo yang efektif dengan mencampurkan putih telur dengan madu. Oleskan ke permukaan wajah, konsentrasikan pada area hidup di mana komedo terlihat. Biarkan selama 30 menit atau hingga kulit Anda terasa kaku. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Pengobatan ini akan menghilangkan komedo Anda. Di samping itu, wajah Anda akan menjadi bersih, dan berkilau setelah melakukan pengobatan alami ini.

4. Hilangkan komedo dengan campuran gula dan madu 

Campurkan gula secukupnya dengan madu untuk membuat scrub wajah alami. Setelah membersihkan wajah, gunakan campuran gula dan maud ini di hidung dan area wajah lainnya di mana komedo terlihat. Scrub ini juga akan menghilangkan sel kulit mati yang memicu timbulnya komedo. 

5. Hilangkan komedo dengan baking soda

Buatlah pasta baking soda dengan menambahkan sedikit air hingga terlihat seperti es krim yang meleleh. Oleskan hanya pada area yang ada komedonya. Bilas dengan air hangat. Campuran baking soda dengan air ini akan mengeringkan komedo. Komedo juga mengandung zat pemutih yang membuat kulit menjadi bersinar dan lebih cerah selain mengilangkan komedo.

Selamat mencoba ya. 

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel