cara main game online mencerdaskan tanpa kuota internet?  - Tunggak Semi

cara main game online mencerdaskan tanpa kuota internet? 

Bagaimana pemahaman cara main game online mencerdaskan tanpa kuota internet? Di luaran sana, banyak yang memberikan penjelasan seputar game online yang bisa dijalankan tanpa harus menguras kuota. Ada beberapa aplikasi yang diklaim bisa menghambat keluarnya kuota internet. Apakah benar? Benar atau tidak, di sini akan menjelaskan cara tersebut. Apakah akan dimasukkan pembahasan seputar game online tanpa kuota internet? Di sini hanya menjelaskan pemahaman umum secara umumnya saja.


Sudah dijelaska oleh beberapa pakar pendidikan terutama pendidikan anak bahwa PS atau game bisa meningkatkan kecerdasan. Tentu, game yang mampu meningkatkan kecerdasan adalah game yang sifatnya education. Penulis tidak akn menjelaskan game jenis apa yang bisa untuk meningkatkan kecerdasaran. Namun, penulis mengambil kesimpulan bahwa game secara umum bisa meningkatkan kecerdasan.

Cara Main Game Mencerdaskan

Menurut beberapa pakar, latihan mengasah otak apapun jenisnya bila dijalankan secara tidak teratur justru akan berefek buruk untuk otak itu sendiri. Aktifitas tidak teratur tersebut meliputi memborosan waktu, pemaksaan beraktifitas dan juga mengabaikan aktifitas yang lain. termasuk aktifitas main game bisa berdampak buruk bila dijalankan dengan tidak teratur. 

Lalu bagaimana cara main game yang lebih mendukung dalam mencerdaskan otak?

1. Main Tidak Dilakukan Saat Belajar

Ketika pembelajaran yang diberikan oleh guru bukan tentang game khususnya game online, seorang pelajar tidak berkenan bermain game di saat sedang belajar pelajaran lain. Bisa saja, permainan game yang dilakukan bisa meningkatkan kecerdasaran. Tetapi, pelajaran yang diberikan oleh guru tidak mengalami peningkatan kecerdasan. Ada kesalahan yang dilakukan pelajar yaitu membagi pikiran. Dalam meningkatkan kecerdasaran, pemikiran fokus mutlak diperlukan.

2. Main Game Tidak Sebagai Pelepas Penat

Banyak pelajar melakukan aktifitas bermain game setelah pulang sekolah. Mereka beralasan bahwa aktifitas bermain game bisa menghilangkan pikiran penat akibat sibuk bersekolah. Sebenarnya, aktifitas main game setelah pulang sekolah dibolehkan asalkan sudah meredakan kelelahan badan dan pikiran dengan cara istirahat atau tidur. Bermain game bukan cara beristirahat yang bagus.

3. Tidak Berlebihan Dalam Main Game

Aktifitas berlebihan bermain game yang sering dilakukan para gamers. Bila seperti itu, para gamers jangan mengharapkan manfaat dari bermain game yaitu persoalan meningkatkan kecerdasan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, berlebihan dalam permainan menghasah otak justru memperburuk keadaan otak. Otak jauh lebih bisa bereaksi meningkatkan kecerdasan bila selalu dalam keadaan rileks atau menjaga kondisi rileks bukan selalu selimuti ketegangan. Bila anda ingin meningkatan kecerdasan hasil aktiiftas main game, kuncinya tidak berlebihan. Untuk tidak berlebihan, mengatur waktu dengan disiplin mutlak diperlukan.

Cara Main Game Online Mencerdaskan

Kali ini penulis membahas persoalan game online. Pembahasan game online lebih spesifik lagi karena ada penambahan atas aktifitas yaitu kuota internet. Mengapa membahas game online? Penulis membahas hal ini karena sudah menjadi pembahasan yang umum. Banyak para gamers yang menambah aktifitas main game ke game online. Mengapa?

Main game online berurusan dengan apa saja? Main game berurusan dengan batre, kuota internet. Dua hal ini yang berurusan dengan uang. Dari sini, gamers bisa membangun sikap boros dalam keuangan. Bila bersikap seperti itu, apakah bermain game membuahkan kecerdasan? Tidak. Emosionalnya justru dikuasai oleh aktifitas bermain game yang tidak terkenali. Padahal, bermain game untuk melatih kecerdasan emosional.

Dari masalah di atas, ada dua langkah yang bisa ditempuh sebagai tujuan agar bermain game dalam batas peningkatan kecerdasan, yaitu:

1. Tujuan Finansial

Game online bisa menguras batre tentu hal yang wajar. Tetapi yang lebih mengerikan adalah game online bisa menguras kuota internet. Anda tidak bisa menghindar dari penghematan kuota internet bila sudah kecanduan main game online. Maka bila anda sudah terlanjur kecanduan main game online, menetapkan tujuan pada kepentingan finansial adalah solusi cerdas. Konon, aktif main game online bisa menghasilkan uang. Ada info bahwa uang yang dihasilkan berasal dari pemasang iklan. Penulis kurang memahami hal ini.

2. Tujuan Emosional

Bagaimana cara main game online mencerdaskan emosional tanpa kuota? Penjelasan seperti ini mungkin tidak masuk akal. Mengapa? Bila sudah berurusan dengan online, permainan apa saja akan membutuhkan kuota. Hal ini justru bis mengacaukan emosional alias perasaan. Namun ada info bahwa dengan menggunakan aplikasi Aplikasi Private Tunnel dan Psiphone, aktifitas main game online tidak membutuhkan kuota internet. Benar kah? Bila benar, anda bisa memakainya.

Bila anda memiliki tujuan hanya untuk kepentingan membangun kecerdasan emosional, aktifitas main game harus tanpa kuota alias ofline. Game ofline jauh lebih masuk akal membangun kecerdasan emosional. Sekuat apa pun candu main game, anda tidak menghabiskan banyak uang. Apakah harus menggunakan aplikasi tersebut? Jawabannya: tidak ada game online tanpa kuota internet. 

0 Response to "cara main game online mencerdaskan tanpa kuota internet? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel