Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami - Tunggak Semi

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami


Bulu mata indah berarti memiliki bulu mata yang subur dan panjang. Itu sebagian yang diinginkan kaum hawa. Sebagian orang menggunakan berbagai cara untuk memiliki bulu mata lentik dan panjang. Banyak produk bertebaran utnuk memanjangkan bulu mata, yang sebagian mengklaim secara alami.

Banyak produk-produk bulu mata yang menjanjikan dapat memperpanjang bulu mata Anda tetapi akan berpotensi membuat hitam iris mata Anda? Lebih baik, pikirkan lagi jika hendak menggunakan produk-produk itu, terlebih jelas mengandung bahan-bahan berbahaya. Jika Anda tahu, sebenarnya ada banyak sekali produk buatan sendiri yang dapat memperpanjang bulu mata Anda secara alami. Di antaranya:

1. Minyak

Minyak zaitun dan minyak castor dianggap dapat memperpanjang bulu mata ketika digunakan dengan maskara dan dibiarkan sepanjang malam. Entah minyak zaitun ataupun minyak castor yang Anda pakai, gunakan dengan benar. Setelah 2-3 bulan penggunaan secara konsisten, Anda akan melihat blu mata yang lebih panjang, lebih lebat dan lebih sehat.  Untuk mengoptimalkan hasilnya, tambahkan kulit jeruk ke minyak Anda. Biarkan jeruk dan minyak itu bercampur selama kurang lebih satu minggu sebelum dipakai.

2. Sikat bulu mata Anda 


Dengan menyikat bulu mata Anda dengan sikat bulu mata yang lembut setiap hari akan merangsang pertumbuhan bulu mata baru. Sisir pelan-pelan bulu mata Anda maksimal 10 menit untuk menjaga agar bulu mata tindak rontok. Lakuan kegiatan ini secara rutin hingga Anda melihat pertumbuhan yang Anda inginkan. 


3. Jelly minyak tanah 

Jelly minyak tanah (vaseline) dioleskan ke bulu mata dengan sisir bulu mata atau maskara akan membantu bulu mata Anda tetap lembab dan membantu bulu mata nampak lebih tebal dan lebih sehat. Penambahan kelembaban ini bisa membantu merangsang folikel dan membantu bulu mata bertumbuh.

4. Vitamin 

Vitamin, seperti biotin atau kulit rambut dan kuku, bisa membantu rambut Anda tumbuh lebih cepat dan lebih sehat, vitamin itu juga bisa membantu bulu mata tumbuh.

5. Minyak kelapa 

Jika Anda belum pernah mencoba minyak kelapa di rambut Anda, Anda perlu mencobanya! Minyak kelapa membuat rambut Anda lembut dan berkilau. Jika Anda menggunakan minyak kelapa, gunakan untuk bulu mata Anda. Minyak kelapa ini diencerkan dahulu (hanya butuh beberapa detik di microwave Anda) dan oleskan dengan sisir maskara atau kapas. Hati-hati terkena mata Anda, dan jangan dioleskan ketika masi panas. 

0 Response to "Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel