Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang Dan Kusam Secara Alami - Tunggak Semi

Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang Dan Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang dan kusam
Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang dan kusam
Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang Dan Kusam Secara Alami – Jika ada seorang wanita yang memiliki rambut yang kering, kusut, bercabang dan mengembang apa yang anda fikirkan pasti anda akan berfikir mungkin dia tidak pernah melakukan perawatan sama sekali sehingga banyak masalah yang dihadapi wanita jika ketika penampilanya akan buruk karena setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda. Banyak juga teman saya yang secara terkejut menanyakan apakah Ada Solusi Cara Mengatasi Masalah Rambut Yang Kering Secara Alami ? bahkan ada yang sengaja mencari video perawatan bagaimana caranya mengatasi rambut yang panjang pendek tapi kering, mudah rontok, selalu mengembang, terasa kasar, selalu bercabang dibagian ujungnya , berketombe, tekstur kusut dan juga kusam agar bisa menjadi halus, lembut dan indah.

Sebenarnya ada banyak cara untuk perawatan rambut kering serta kusut sehingga menyebabkan rambut anda mengembang dengan sendirinya, kami akan membantu anda dalam mengatasi hal ini karena terdapat banyak sekli tips yang terkandung di dalamnya seperti  terdapat tips bagaimana cara melembabkan rambut kering, shampo untuk spesial, solusi, penyebab kekeringan rambut, dan banyak lagi lainya. Maka dari itu anda tidak perlu kuatir lagi akan hal tersebut. Sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu apa penyebab rambut anda menjadi kering dan juga mengembang ini berlaku untuk rambut pria maupun wanita :
Penyebab Masalah Rambut Kering Dan Mengembang
·         Langsung Mengeringkan Rambut Dengan Hair Driyer Setelah mandi atau keramas
·         Rambut Anda Sering Terkontaminasi polusi udara Baik Dijalan Maupun DiSekitar Kerja
·         Rambut Sangat Sering terpapar sinar UV matahari Di Siang Atau Sore Hari
·         Merk Dan Jenis shampo yang Tidak cocok Dengan Tipe Rambut Anda
·         Suka Menggunakan hairspray Dan Bahan Kimia Lainya
·         Sering memakai catok dan hairdryer Untuk Hairstyle

·         Memakai Semir warna rambut Berlebihan

1. Mencampurkan Bahan Madu & Perasan Lemon

Cara ini cukup efektif mengatasi rambut kering. Kamu dapat mencampurkan kedua bahan tersebut sebanyak masing-masing dua sendok makan. Setelah kedua bahan telah tercampur dengan rata, langsung dapat dioleskan pada rambut kamu. Diamkan selama 40 menit dan lebih baik lagi jika rambut ditutup dengan handuk maupun shower cup. Bila sudah 40 menit, segera bilas rambut Anda dengan air sampai bersih.

2. Menggunakan Buah Alpukat

Selain kelezatannya, buah alpukat juga mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk merawat rambut yang kering. Cara perawatannya pun sangat mudah. Kamu harus memilih buah aplukat dengan kondisi matang. Haluskan buah alpukat tersebut dan segera oleskan secara merata pada rambut kamu semua. Tunggu sampai 20 menit dan bilas rambut sampai bersih.

3. Air Perasan Jeruk Nipis

Tak ada bedanya dengan buah aplukat, cara perawatan dengan air jeruk nipis ini pun sangat mudah untuk dilakukan. Cukup dengan mengoleskan secukupnya pada rambut air perasan jeruk nipis ini. Tunggu sampai 30 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

4. Minyak Alami

Minyak alami yang biasa digunakan adalah minyak kelapa, namun minyak alami lainnya dapat digunakan juga, seperti minyak almond dan minyak yang berasal dari bunga matahari. Minyak alami ini dapat menjaga dan meningkatkan kelembutan rambut kamu semua. Cara pemakaiannya dengan mengoleskan minyak setelah melakukan keramas. Tutup rambut kamu dan tunggu sampai 20 menit. Bilas kembali rambut sampai bersih.

5. Minyak Zaitun

Tak ada salahnya jika kamu juga mencoba perawatan dengan bahan yang satu ini. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun satu kali dalam dua minggu. Cara menggunakannya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut basah. Lakukan sebelum melakukan keramas. Diamkan rambut dalam waktu lima menit. Setelah lima menit usai, segeralah keramas dengan shampo.

6. Memanfaatkan Khasiat Cuka Apel

Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut rusak dan melembutkan rambut. Penggunaan yang tepat akan membuat rambut lebih halus. Cara menggunakannya dengan menambahkan bahan lain. Campurkan cuka apel sebanyak 0,5 cangkir dengan satu sendok makan minyak gandum dan dua cangkir air putih. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada rambut basah. Lakukanlah setelah kamu selesai keramas dan diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit berlalu, bilas segera dengan air putih sampai rambut benar-benar bersih. Dalam penggunaannya, kamu dapat menggunakan kondisioner untuk mengurangi aroma menyengat dari cuka apel.

7. Menggunakan Mayones

Mayones yang biasanya digunakan untuk melengkapi makanan yang kamu makan juga bermanfaat untuk perawatan rambut yang kering. Kandungan asam lemak yang terdapat pada mayones bermanfaat untuk melembutan rambut. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengoleskannya secara langsung pada rambut setelah selesai keramas, namun dalam keadaan rambut yang kering. Jumlah mayones yang dioleskan cukup satu sendok makan saja. Tutup atau bungkus rambut dengan shower cup atau handuk selama 15 menit. Setelah itu, bilas kembali dengan menggunakan shampo. Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah jenis shampo yang baik digunakan. Shampo yang baik digunakan haruslah shampo yang lembut seperti shampo bayi atau shampo herbal.

8. Gel Lidah Buaya

Kandungan dalam gel lidah buaya dapat bermanfaat untuk mendapatkan rambut yang halus dan lembut. Cara menggunakan gel lidah buaya ini sama halnya dengan cara-cara sebelumnya yakni dengan mengoleskan dan membilasnya sampai bersih. Gel lidah buaya memang sudah banyak diproduksi oleh produk perawatan rambut. Akan tetapi gel lidah buaya yang alami jauh lebih baik.

9. Mengonsumsi Makanan Yang Mengandung Vit B

Cara merawat rambut kering yang terakhir adalah dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin B. Vitamin B ini bermanfaat untuk menguatkan rambut dan membuat rambut tidak kering. Makanan yang banyak mengandung vitamin B seperti kacang-kacangan, buah pisang dan juga telur.
Selain sembilan tips jitu di atas, terdapat lagi cara mengatasi rambut kering dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan positif guna menjaga kelembutan rambutan.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang Dan Kusam Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel