Cara Menurunkan Berat Badan 8 kg dalam Waktu Kilat - Tunggak Semi

Cara Menurunkan Berat Badan 8 kg dalam Waktu Kilat


Memiliki tubuh ideal dan proporsional adalah dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Dengan tubuh yang ideal, membuat kepercayaan diri meningkat. Selain itu, gerak pun terasa nyaman. Dan bagi sebagian orang yang merasa berat badannya melebihi normal selalu mencari cara cepat menurunkan berat badan.

Ada banyak obat-obatan dan jamu yang mengklaim dapat menurunkan berat badan secara cepat dan singkat. Tetapi perlu hati-hati, bukannya berat badan turun, bisa-bisa Anda malah masuk rumah sakit karena overdosis obat-obatan atau karena kandungan yang ada dalam obat-obatan tersebut.

Cara menurunkan berat badan juga dapat dilakukan secara alami. Namun, tetap menggunakan cara-cara standar meskipun ketat, bukan dengan cara ekstrim, yang bisa berujung pada rumah sakit juga.

Berikut cara menurunkan berat badan 8 kg dalam 1 minggu dengan cara alami dan aman.

Hari Pertama

Hari pertama adalah hari paling penting dalam program penurunan berat badan ini. Tugas Anda di hari pertama adalah memahami bahwa Anda bisa mengurangi berat badan Anda hanya dalam waktu 7 hari. Di hari pertama, Anda sepenuhnya makan buah-buahan saja, tidak makan yang lain. Silahkan makan buah apa saja yang ingin Anda makan dan Anda kuat memakannya, kecuali Anda menghindari buah pisang dari daftar buah yang Anda makan di hari pertama.

Sebagian ahli menyarankan agar Anda makan buah semangka dan  belewah. Anda juga disarankan untuk minum 8 sampai 12 gelas air putih di hari pertama dan pastikan tidak menyentuh makanan lain, bahkan sayuran mentah ataupun sayuran rebus sekalipun. Jika Anda ingin rencana menurunkan berat badan ini berjalan lancar, maka pastikan Anda hanya mengkonsumsi buah-buahan itu. Jika Anda lapar, makan buah lagi dan minum lagi.

Hari Kedua 

Jika hari pertama adalah hari di mana hanya makan buah yang paling Anda sukai, di hari kedua Anda hanya makan sayur-sayuran saja sepanjang hari. Anda boleh makan sayur mayur itu baik mentah maupun dimasak. Tetapi ingat, jangan makan sayuran yang dimasak menggunakan minyak. Makan sayuran yang direbus itu juga pilihan bagus. 

Anda bisa makan sayuran apa saja termasuk kentang. Namun, akan lebih baik jika Anda makan kentang rebus di pagi hari sehingga karbohidrat yang terkandung di dalamnya terbakar seharian. Beberapa sayuran yang baik untuk dikonsumsi di hari kedua dalam rangka program menurunkan berat badan adalah: kacang rebus, wortel mentah atau wortel rebus, brokoli, mentimun, lettuce, kol rebus, dan sebagainya. Pastikan Anda tidak lupa minum air 8 sampai 12 gelas sehari.

Hari Ketiga

Hari ketiga program menurunkan berat badan ini adalah makan buah dan sayur mayur sepanjang hari. Pastikan Anda tidak menyentuh kentang dan tidak mengkonsumi pisang. Anda punya pilihan untuk makan buah di pagi hari dan diikuti makan sayur mayur di siang hari dan sore hari makan buah lagi dan malam harinya makan sayur mayur lagi. Dan yang pasti, jangan lupa minum air putih 8 sampai 12 gelas sehari.

Hari Keempat 

Hari keempat program menurunkan berat badan, makan buah pisang dan minum susu saja. Ya, paling tidak Anda makan 8 sampai 10 buah pisang seharian itu dan tiga gelas susu. Anda mungkin khawatir kalau-kalau Anda akan merasa lapar, tetapi Anda akan merasa cukup kenyang di malam harinya dengan makan pisang dan minum susu. Pastikan proporsi makan buah pisang dan susu ini sesuai sehingga Anda tidak akan kelaparan. 

Pagi hari Anda makan satu buah pisang dan segelas susu, kemudian siang hari makan beberapa buah pisang. Idealnya Anda makan dua buah pisang dan segelas susu untuk makan siangnya. Sore hari sebaikanya makan dua sampai 3 buah pisang dan segelas susu di malam hari. 

Hari Kelima

Jika Anda senang pesta, program penurunan berat badang di hari kelima menawarkan kesempatan bagi Anda untuk berpesta. Di hari kelima ini Anda boleh makan semangkuk nasi untuk makan siang dan sekitar enam sampai tujuh buah tomat seharian. Karena dengan mengkonsumsi nasi dan tomat ini berpotensi menimbulkan asam urat, maka idealnya Anda menambah jumlah konsumsi air putih, yaitu 12 hingga 15 gelas sehari.

Hari Keenam

Di hari keenam Anda diizinkan makan semangkuk nasi untuk makan siang dan Anda juga harus membatasi asupan sayur mayur seharian itu. Pastikan juga Anda minum air putih 8 sampai 12 gelas seharian. Di hari keenam ini Anda sudah merasa ada penurunan berat badan bukan?

Hari Ketujuh 

Ini adalah hari terakhir program penurunan berat badan Anda. Di hari ini, Anda diizinkan makan semangkuk nasi putih dan semua jenis sayur mayur yang Anda sukai dan juga buah-buahan yang Anda sukai. Ini adalah hari terbaik dari seluruh hari di program mnenurunkan berat badan selama semingg karena Anda berhak makan sayur mayur dan buah-buahan apa saja. 


Di hari terakhir ini, jelas berat badan Anda sudah turun. Bukan hanya berat badan turun, tetapi wajah Anda juga akan terlihat lebih berseri dibandingkan sebelumnya dan sistem pencernaan Anda juga akan lebih baik. Selama program penurunan berat badan seminggu ini berat badan turun antara 4 sampai 5 kg, bahkan lebih.

Bagaimana? Anda siap mencoba cara cepat menurunkan berat badan selama seminggu? Buktikan.

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan 8 kg dalam Waktu Kilat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel