Ini Dia Cara Agar Kulit Putih Alami - Tunggak Semi

Ini Dia Cara Agar Kulit Putih Alami

Kulit putih bersih atau cerah adalah impian setiap orang. Namun kalau dasarnya sudah hitam, hitam lho ya bukan gelap seperti orang negro misalnya, satu-satunya cara untuk memutihkan kulit ya dicat. Hehehehe... bercanda. 

Kulit orang Indonesia umumnya sawo matang dan sebagian kuning langsat. Namun sebagian ada yang berwarna gelap. Warna gelap ini bisa karena memang pigmen warnanya yang gelap, karena sering terkena sinar matahari, atau atau terkena polusi. Tetapi jangan khawatir, Anda dapat membauat kulit Anda cerah bahkan putih. Meskipun ada banyak produk pemutih di luaran sana, tetapi akan lebih aman jika Anda menggunakan cara membuat kulit putih secara alami, yang tidak memiliki efek samping kimiawi.

Berikut beberapa cara untuk memutihkan kulit secara alami dengan mengunakan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapatkan di sekitar Anda:

1. Gunakan Madu

Madu berperan sebagai agen pelembab. Madu memiliki antibakteri yang bisa membantu menyamarkan garis-garis penuaan dan bekas jerawat.

Cara penggunaannya:

  • Balurkan madu pada permukaan wajah Anda, biarkan selama beberapa menit, setelah itu basuh dengan air hangat. Cara sederhana ini akan membuang sel-sel kulit yang telah mati, membuat kulit Anda lebih cerah dan lebih segar. Lakukan satu kali setiap hari.
  • Untuk membuat masker pemutih kulit, padukan satu sendok teh madu dengan jus lemon, satu sendok teh susu bubuk, dan setengah sendok teh minyak almon. Aduk rata dan balurkan pada kulit. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian cuci dengan air dingin. Lakukan setiap hari. 
2. Lemon 

Kandungan zat asam pada lemon berfungsi sebagai agen pemutih kulit dan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya mendorong pertumbuhan sel baru. Di samping itu, lemon juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kulit. 

Cara penggunaannya:
  • Celupkan kapas ke dalam jus lemon yang baru diperas dan usapkan ke wajah Anda. Anda juga dapat mengoles-oleskan lemon irisan langsung ke  wajah Anda dan biarkan jus lemon itu mengencangkan kulit Anda. Biarkan kira-kira selama satu jam, kemudian basuh wajah Anda dengan air. Cara sederhana ini akan mencerahkan kulit Anda dan isa mencegah timbulnya jerawat. 
  • Campurkan tiga sendok jus lemon dan satu sendok bubuk kunyit atau jus tomat untuk membuat lulur. Balurkan lulur tadi ke kulit dan biarkan sekitar setengah jam. Kemudian basuh dengan air. Lakukan setiap hari sekali.
  • Anda juga bisa mencampurkan satu sendok teh jus lemon, susu bubuk dan madu. Usapkan ke wajah Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membasuhnya. Lakukan setiap hari.
  • Pastikan tidak ada luka yang terbuka di kulit Anda, karena kandungan asam itu membuat perih pada luka yang terbuka itu. Di samping itu, jus lemon juga mungkin tidak cocok bagi kulit sensitif atau kulit yang alergi terhadap lemon.
3. Pepaya

Pepaya digunakan secara teratur untuk perawatan kecantikan dan juga digunakan untuk memutihkan kulit. Pepaya dipercaya memiliki kandungan pemutih alami dan berbagai vitamin di dalamnya yang membuat kulit cerah dan sehat.

Cara penggunannya:
  • Makan buah pepaya sebagai buah-buahan. Kandungan pembersih di dalam pepaya akan membersihkan kulit kotor yang bisa menyebabkan kulit menjadi gelap.
  • Gosokkan bagian dalam kulit pepaya ke permukaan Anda. Biarkan mengering. Lalu basuh muka Anda dnegan air dingin dan tepuk-tepuk agar kering. Dengan cara ini kulit Anda akan cerah bersinar. Lakukan setiap hari.
  • Hancurkan pepaya yang sudah matang dan campur dengan semangkok jus lemon. Oleh dan pijatkan campuran itu ke permukaan wajah Anda dan juga leher. Biarkan selama 30 menit sebelum membasuhnya dengan air dingin. Lakukan minimal satu kali seminggu dan perhatikan perubahan kulit Anda. 
4. Kunyit

Kunyit sering digunakan untuk mencerahkan kulit. Kunyit membantu membentuk sejenis kandungan melanin untuk mempertahankan kulit tetap kencang. Kunyit juga memiliki kandungan antiseptik dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit Anda secara keseluruhan.

Cara menggunakannya:
  • Campurkan bubuk kunyit dengan krim susu untuk membuat lulur. Oleskan lulur tadi ke kulit Anda. Biarkan mengerik dan kemudian basuh dengan air hangat. Ketika dilakukan secara teratur, cara ini akan sangat efektif untuk membuat kulit Anda putih bersih.
  • Anda juga dapat mencampurkan dua sendok teh tepung gram, setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok jus lemon. Gunakan masker ini dan biarkan selama 20-25 menit hingga kering. Gosok masker yang telah kering itu kemudian basuh dengan air hangat.
Bagiamana? Siap mencoba 4 cara alami agar kulit putih alami dan bercahaya?

Selamat mencoba.

0 Response to "Ini Dia Cara Agar Kulit Putih Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel