Inilah Masker Wajah Alami dari Bahan Makanan - Tunggak Semi

Inilah Masker Wajah Alami dari Bahan Makanan


Bagi mereka yang tidak punya waktu untuk datang ke pusat perawatan kulit dan wajah atau mereka yang memiliki dana terbatas untuk melakukan perawatan kulit dan wajah, tidak perlu khawatir, sebab Anda dapat membuat masker wajah alami sendiri di rumah dengan biaya yang relatif sangat murah. Masker wajah ini terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat Anda temukan di sekitar Anda.

Selain mudah diperoleh dengan harga relatif murah, masker alami ini terbebas dari bahan-bahan yang mengandung racun. Bahan-bahan ini bahkan seringkali Anda konsumsi, karena bahan masker wajah alami ini terbuat dari bahan makanan. 

Berikut beberapa bahan masker wajah alami.

1. Masker wajah dasar

Gunakan tanah liat bentonit (yang terbentuk dari abu vulkanik) atau tanah liat kaolin dan tmabahkan air untuk membuat adonan (pasta). Oleskan ke wajah dengan gerakan memutar hingga wajah tertutupi oleh masker tadi. Biarkan sampai kering dan gunakan handuk basah yang telah dicelupkan ke air hangat untuk membersihkannya. 

Masker wajah alami ini cocok untuk semua jenis kulit. 

2. Masker tropis

Ambil satu buah pisang dicampur dengan satu sendok makan madu dan campur hingga membentuk adonan lembut. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 10 - 15 menit. Lalu bilas sampai bersih.

Masker wajah alami ini cocok untuk kulit kering.

3. Masker Chai

Untuk masker yang beraroma sedap yang juga akan mengelupaskan sel-sel kulit mati, gnakan masker manis ini yang ditambah dengan teh Chai. Di mangkok kecil, campurkan satu sendok makan madu dan 1/2 sendok teh kayu manis dan pala. 

Usapkan ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Bersihkan dengan handuk basah dan air hangat. Ingat bahwa sebagian orang tidak cocok kulit terhadap kayu manis atau pala. (Tes dengan sedikit masker chai ditaruh di kulit tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan). 

Masker wajah alami jenis ini cocok untuk kulit berminyak ataupun kulit normal.

4. Masker guacamole

Guacamole adalah hidangan adalah alpukat matang yang dicampur dengan bawang merah, cabe, dan bumbu. Untuk kulit kering, tumbuk 1/2 buah alkupat yang sudah matang dicampur dengan 2 sendok makan madu. Lalu oleskan ke wajah. Biarkan selama 20 menit lebih, lalu bilas dengan air. 

Masker wajah alami jenis ini cocok untuk semua enis kulit, khususnya untuk kulit kering. 

5. Masker mentimun dingin 

Ini adalah salah satu masker alami yang sangat cocok untuk kulit berminyak. Campurkan 1/2 buah mentimun dengan satu sendok makan madu dan 1 sendok tanah liat bentonit atau kaolin. Tambahkan tanah liatnya jika diperlukan untuk membuat pasta. Gunakan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. 

Kemudian bilas dengan handuk basah dan air hangat.

Masker wajah alami jenis ini cocok untuk semua jenis kulit, khususnya unutk mendinginkan wajah yang terkena jerawat.

Setelah Perawatan 

Setelah menggunakan masker wajah alami ini, semprotkan garam dapur atau satu sendok teh atau cuka sari apel yang telah dicampur dengan satu mangkok gelas air dingin yang berfungsi sebagai toner yang bagus utuk mengunci hasil dari perawatan.

Semua cara perawatan dengan masker wajah alami di atas akan menghasilkan hasil prima jika dikombinasikan dengan Oil Cleansing Method untuk perawtan kulit alami sepenuhnya. 

0 Response to "Inilah Masker Wajah Alami dari Bahan Makanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel