Inilah Rahasia Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik - Tunggak Semi

Inilah Rahasia Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik


Memiliki kuku yang panjang biasanya disukai oleh kaum Hawa, meskipun tidak sedikit juga kaum Adam menyukai untuk memiliki kuku yang panjang. Kuku yang panjang perlu dirawat agar terlihat indah sehingga akan membuat tangan Anda terlihat elegan dan feminin dan akan terlihat lebih cantik. Akan tetapi, banyak kaum wanita yang memiliki masalah kuku. Namun jangan khawatir, di sini akan diungkap 10 rahasia cara merawat kuku agar terlihat cantik dan indah.

1. Sarung tangan karet adalah teman Anda 

Jangan pernah mencuci piring, mengepel lantai, ataupun membersihkan rumah Anda tanpa mengenakan sarung tangan karet. Zat kimia yang terkandung di dalam bahan-bahan yang Anda gunakan untuk membersihkan rumah Anda itu sangat kuat dan sangat berbahaya bagi tangan dan kuku Anda. Zat-zat kimia itu tidak hanya akan melemahkan kuku Anda, zat kimia itu juga akan membuat kuku Anda rusak seperti terbakar. Selalu gunakan sarung tangan karet ketika sedang bersih-bersih.

2. Gel Kalsium dan pengeras kuku

Gel kalsium dan pengeras kuku bisa membuat kuku Anda lebih kuat. Akan tetapi, Anda tidak bisa berharap hasilnya secara instan, Anda membutuhkan waktu untuk memperoleh hasil yang memuaskan. 

3. Krim kuku 

Krim yang dipakai untuk tangan Anda secara teratur kadang belum cukup. Untuk merawat agar kuku Anda tetap indah, Anda perlu menggunakan krim kuku khusus. Biasanya krim kuku tidak mahal harganya, dan bisa dengan mudah didapatkan di pasaran. Cobalah beberapa kali untuk produk-produk tertentu hingga Anda merasa mana yang cocok untuk kuku Anda. 

4. Membersihkan kutikula 

Salah satu kesalahan terbesar yang banyak dilakukan oleh kaum wanita adalah ketika memotong kutikula. Seharusnya kutikula jangan dipotong dengan alat pemotongan kuku. Sebaiknya gunakan gel penghilang kutikula atau krim dan tekan kuat-kuat kutikula itu dengan tongkat kutikula.

5. Merapikan kuku secara teratur

Sebenarnya, Anda tidak punya alasan memiliki kuku super panjang. Selain tidak praktis, memiliki kuku panjang juga terlihat genit. Pastikan kuku Anda tidak terlalu panjang dan Anda merapikan secara teratur. Kuku yang terlalu panjang juga mudah patah. 

6. Kikir dan dipoles

Pertama-tama, investasikan peralatan kikir kuku yang baik. Setiap kali Anda merapikan kuku, kikir setelahnya. Lakukan pengikiran satu arah. JIka Anda melakukannya bolak-balik, itu akan membuat retakan kecil dan akan melemahkan kuku Anda. Poles kuku Anda cukup sebulan sekali. Jika terlalu sering memoles kuku, kuku Anda akan lebih tipis dan lebih lemah.

7. Gunakan polish kuku ringan 

Meskipun kuku berwarna itu cukup keren, tetapi polis kuku sebenarnya sangat merusak kuku Anda. Alasannya ialah bahwa polis kuku mengandung aseton, yang mebuat kuku Anda menjadi lebih lembek. Jangan manikur kuku Anda lebih dari satu kali dalam seminggu dan belilah polis kuku yang berkualitas tinggi. Jangan gunakan polis kuku yang sudah kadaluwarsa.

8. Penggunakan penghilang kuku berbasis minyak

Mungkin sudah jarang orang yang menggunakan penghilang polis kuku berbasis aseton, tetapi tidak ada salahnya jika dibahas di sini. Dampak buruk dari aseton pada kuku Anda telah dijelaskan di poin 7 di atas, jadi jangan gunakan lagi penghilang polis kuku berbasis minyak. Sangat membahayakan kuku Anda. 

9. Kuku akrilik atau gel 

Banyak orang menggunakan kuku tiruan yang sebetulnya melemahkan kuku. Jadi, jika kuku Anda lemah, mungkin akan lebih baik jika Anda tidak lagi menggunakan kuku akrilik atau kuku gel. Sering terjadi ketika orang mencabut akrilik ini, kuku aslinya ikut tercabut. Dan itu sangat menyakitkan. 

10. Jaga agar kuku Anda tetap sehat

Tidak ada perawatan khusus yang akan membantu Anda jika Anda tidak tahu bagaimana cara menjaga kuku tetap sehat. Jadi, lakukan 9 langkah di atas, maka kuku Anda akan sehat. 

Selamat mencoba 10 rahasia cara merawat kuku agar terlihat cantik di atas untuk kesehatan kuku Anda, dan Anda akan memiliki kuku indah nan sehat.  

0 Response to "Inilah Rahasia Cara Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel