Siapa Sangka Es Batu Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit - Tunggak Semi

Siapa Sangka Es Batu Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit

Image
Es batu biasanya dikonsumsi untuk campuran minuman. Minuman akan lebih segar dengan es batu di dalamnya, apalagi saat cuaca panas. Es batu kebanyakan hanya dimanfaatkan untuk minuman saja. Namun, sebenarnya es batu ini dapat dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Berikut adalah manfaat es batu untuk kecantikan kulit seperti di lansir oleh vemale.com antara lain:

Mengurangi pembengkakan mata

Anda dapat memanfaatkan es batu untuk megurangi bengkak pada mata akibat kurang tidur atau sisa menangis semalam, caranya dengan membungkus sebuah balok es kecil dengan kain dengan bahan lembut, lalu kompreskan pada mata. Diamkan sejenak selama beberapa saat hingga mata terasa lebih segar.

Meredakan peradangan jerawat

Es batu juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan peradangan jerawat,caranya dengan membungkus es batu dengan kain atau kantung plastik, kemudian kompreskan pada jerawat yang meradang selama 10 menit. Dalam jangka waktu yang singkat, kemerahan dan peradangannya akan berkurang. Selain itu, nyeri pada jerawat yang meradang juga akan mereda. Lakukan kembali apabila kemerahan pada jerawat kembali mengganggu.

Sebagai primer wajah

Sebelum memulaskan makeup, biasanya wajah dikompres terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya adalah membantu meminimalkan pori-pori dan membuat tampilan kulit jadi lebih halus. Selain itu,make up jadi lebih menempel dengan cantik setelah dikompres dengan es batu.

Membuat kulit lebih kenyal

Untuk mendapatkan kulit lebih kenyal, setelah discrub dan dimasker, kompreslah kulit dengan mentimun yang sudah dicampur dengan es batu. Hasilnya kulit akan menjadi lebih lembab dan kenyal.

0 Response to "Siapa Sangka Es Batu Bisa Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel