Simak Kutukan pada Kulit dan Cara Menghilangkan Jerawat Selamanya Secara Alami - Tunggak Semi

Simak Kutukan pada Kulit dan Cara Menghilangkan Jerawat Selamanya Secara Alami


Jerawat adalah kutukan pada kulit yang paling menjengkelkan. Sebagian besar dari kita akan merasa minder ketika memiliki benjolan-benjolan merah di wajah atau di kulit yang disebut jerawat ini. Sehingga kita yang mengalami jerawat berusaha keras mencari cara menghilangkan jerawat paling cepat dan alami. Dan jika jerawat sudah sembuh, ia akan meninggalkan bekas, sehingga orang pun akan berusaha mencari cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat.

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara alami dan permanen:

1. Aspirin 

Aspirin adalah anti inflamasi sehingga bisa menjadi satu cara yang cepat dan murah untuk membantu mengurangi jerawat. Nilai tambah yang lain adalah bahwa sebagian besar dari kita selalu menyediakan aspirin di rumah. Cara paling sederhana untuk menggunakannya adalah dengan menjadikannya pasta dengan komposisi 3 bagian air dan 1 bagian aspirin. Ketika campuran air dan aspirin itu telah mengental, oleskan pada bagian yang terkena jewarat. Sekitar setengah jam pasta akan mengeras dan mulai mengelupas, yang menjadi tanda untuk membersihkan pasta dari wajah Anda dengan tisu basah atau kain lap muka.

2. Berendam

Jika Anda punya kolam renang, cobalah berenang. Klorin diketahui mengeringkan kulit Anda, yang kabar baiknya berarti menghilangkan jerawat. Pastikan untuk melembabkan kulit wajah Anda dan keramas rambut Anda setelah berendam itu untuk mencegah kerusakan.

3. Aloe Vera

Aloe vera tidak hanya sejuk bagi kulit Anda, aloe vera juga mengurangi inflamasi dan bintik merah pada jerawat juga menghilangkan minyak dari kulit Anda.

4. Pasta gigi

Pasta gigi adalah pilihan tepat jika Anda memiliki jerawat ukuran besar yang ingin Anda hilangkan segera. Pasta gigi efektif sebab pasta gigi mengandung silika,  yang merupakan zat yang sama yang dapat ditemukan dalam kantong plastik pembungkus daging sapi agar daging itu tetap basah. Dengan demikian, pasta gigi dikenal untuk mengeringkan dan mengurangi ukuran jerawat dalam satu malam. Oleskan saja pada bagian yang terkena jerawat sebelum tidur dan bilas dengan air pada pagi harinya.

5. Madu 

Selain enak, madu merupakan antibiotik alami yang menjadikannya sempurna untuk menghilangkan jerawat dan menguranginya. Sebagai tambahan, daya rekat madu membantu membuang kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit Anda. Anda dapat menggunakan madu sebagai masker sederhana. Untuk membuatnya campurkan dua sendok teh madu dengan satu sendok teh kayu manis dan oleskan ke wajah Anda. Memang terlihat berantakan. Biarkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

6. Bawang putih

Bawang putih sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat karena tingginya kandungan antitoksin di dalamnya, juga kandungan anti bakteri, anti jamur, dan anti virusnya. Ada dua cara  yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Pertama sebagai bentuk pencegahan, yaitu hanya dengan menambahkan lebih banyak bawang putih pada masakan Anda. Dengan cara ini membantu kesehatan Anda secara umum juga memurnikan darah Anda, yang bisa membantu menghentikan munculnya jerawat baru. Selanjutnya, untuk hasil yang lebih cepat, ambil satu siung bawah butuh dan oleskan pada permukaan kulit Anda yang terkena jerawat beberapa kali sehari. Jika kulit Anda sensitif, cobalah gunakan irisan bawang putih itu dengan dicelupkan ke air terlebih dahulu sebelum dioles-oleskan ke wajah Anda.

7. Uap

Uang bisa sangat membantu mengobati jerawat sebab uang membantu membuka pori-pori Anda dan mencegah pori-pori itu tersumbat. Uap juga melembabkan dan bersifat detoksifikasi bagi kulit Anda.

8. Minyak pohon teh 

Minyak pohon teh diketahui bagus bagi kulit Anda. Selain itu, minyak pohon teh juga mengandung anti bakteri dan anti jamur, yang membuatnya sangat bermanfaat bagi pengobatan jerawat. Penelitian yang membandingkan minyak pohon teh dengan pengobatan jerawat dengan benzoil peroksida menunjukkan bahwa minyak pohon teh lebih efektif. Oleskan minyak ini ke jerawat atau area yang terkena jerawat dengan kapas.

9. Mentimun 

Mentium berfungsi sebagai anti inflamasi, itulah mengapa orang menggunakan irisan mentium untuk mengobati mata bengkak. Mentimun sangat manjur sama halnya untuk jerawat dan ia akan membantu mengurangi kemerahan akibat jerawat. Anda bisa membuat pasta dengan mencamburkan mentimun kualitas bagus dengan dua sampai tiga sendok teh jus lemon dan oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama lima belas menit kemudian bilas dengan air.

10. Jangan dipencet-pencet

Rasanya inginnya Anda memencet jerawat itu, tetapi cobalah tahan untuk tidak melakukannya. Jika Anda melakukannya, itu akan menyebabkan jerawat berubah menjadi sesuatu yang menyeramkan. Selain itu, dengan memenceti jerawat akan dengan mudah menimbulkan jerawat baru.

Siap mencoba? Silahkan praktekkan dan Anda akan tahu cara menghilangkan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat, alami, dan ajaib.

0 Response to "Simak Kutukan pada Kulit dan Cara Menghilangkan Jerawat Selamanya Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel