12 Cara Alami Hilangkan Kutil Secara Permanen - Tunggak Semi

12 Cara Alami Hilangkan Kutil Secara Permanen



12 Cara Alami Hilangkan Kutil Secara Permanen

Ada banyak obat kutil alami yang sangat efektif untuk menyingkirkan kutil, obat kutil ini sangat mudah dan murah, tanpa efek samping.
Sebelum mengetahui cara menghilangkan kutil, perhatikan sebelum Anda mencoba salah satu cara mengobati kutil, penting untuk mengetahui apakah itu benar-benar kutil, atau sesuatu yang lain. Sebagian besar kutil memiliki permukaan yang rusak penuh dengan bintik-bintik merah kecil. Jika Anda tidak yakin jika itu adalah kutil, Anda harus berkonsultasi kepada dokter sebelum mencoba menggunakan cara mengilangkan kutil secara alami ini. Atau Anda bisa mencari tahu tentang kutil melalui jurnal atau artikel tentang cici-ciri kutil.
Terlebih dahulu kita cari tahu apa saja penyebab kutil? Penyebab utama dari semua kutil adalah human papillomavirus (HPV) di mana terdapat lebih dari 100 jenis. Penyebab kutil di antaranya oleh kontak langsung dengan HPV, yang menular dan membuat kutil tumbuh lebih cepat dari biasanya. Anda bisa mendapatkannya melalui kontak kulit-ke-kulit, bahkan dengan sesuatu yang sederhana seperti berjabat tangan, dan Anda juga dapat menularkan kepada diri Anda sendiri jika sudah memiliki kutil karena dapat menulari melalui luka di kulit, bahkan goresan kecil, bercukur atau dengan menggigit kuku Anda.
Anda berisiko lebih besar mengembangkan kutil jika memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah atau tertekan karena penyakit atau obat imunosupresan, atau jika Anda menggunakan komunal atau pekerjaan yang mengharuskan untuk bersentuhan dengan daging. Meskipun umumnya tidak berbahaya, munculnya kutil bisa tidak sedap dipandang, meskipun sebagian besar pada akhirnya akan hilang sendiri dalam satu atau dua tahun jika ditangani dengan benar.

Cara Mengobati Kutil secara Alami

Berikut ini 10 cara menghilangkan kutil secara alami yang bisa Anda coba di rumah.

1. Tea tree oil

Cara mengobati kutil yang pertama adalah menggunakan tea tree oil, yang sangat baik untuk menyingkirkan kutil karena mengandung sifat antivirus dan antiseptik yang dapat melawan virus. Dengan menerapkan minyak, itu akan menghentikan infeksi dan perkembangan jamur dan bakteri untuk mengurangi peradangan, kemerahan, dan iritasi. Karena mengandung antimikroba kuat yang dikenal sebagai terpinen-4, yang benar-benar menyerang HPV yang menyebabkan kutil. Ini akan menghentikan pertumbuhan mereka dan mengeringkannya sehingga secara alami kutil akan rontok.
Cara menggunakan minyak esensial untuk menghilangkan kutil adalah terlebih dahulu mencuci tangan Anda dan daerah sekitar kutil secara menyeluruh. Kemudian, oleskan setetes tea tree murni oil ke kutil. Pakai perban di atasnya dan biarkan selama setidaknya delapan jam, atau idealnya biarkan dalam semalam. Di pagi hari, lepas perban dan bersihkan area tersebut. Ulangi cara ini sampai kutil menghilang atau rontok, biasanya antara satu hingga empat minggu.

2. Minyak atsiri oregano

Oregano adalah bumbu populer yang digunakan dalam banyak makanan, tetapi minyak atsiri oregano berkualitas, terutama minyak yang dihasilkan dari oregano liar yang dikenal sebagai Origanum vulgare, yang menawarkan efek antibiotik terapeutik yang luar biasa. Ini terkenal karena kemampuan membunuh bakteri, serta mengendalikan infeksi Staph. Ini menawarkan antiseptik, antiviral, antioksidan, antijamur, anti-inflamasi dan menghilangkan rasa sakit, yang menjadikannya salah satu perawatan kutil alami yang paling efektif. Kelemahannya adalah bahwa ia dapat sedikit membakar, dan menyebabkan iritasi pada kulit, tetapi mungkin sepadan mengingat bahwa ia dapat membakar bahkan kutil yang paling membandel sekalipun.
Cara menggunakan minyak oregano untuk menghilangkan kutil, tambahkan 4 tetes hingga 2 sendok teh minyak zaitun terlebih dahulu untuk mencairkannya, sambil tetap menjaga integritas minyak. Oleskan campuran empat hingga enam kali sepanjang hari. Anda juga dapat menempatkan pita di atas kutil untuk mencegahnya mendapatkan oksigen dan menghambat pertumbuhan. Setelah seminggu atau lebih, Anda akan melihat kutil mulai berkurang.

3. Minyak serai

Seperti yang Anda tahu, ada sejumlah minyak esensial yang bagus untuk menghilangkan kutil, dan minyak serai adalah salah satunya. Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak serai secara efektif menghilangkan virus herpes simplex tipe 1, yang merupakan salah satu penyebab luka dingin, jadi tidak terlalu mengejutkan bahwa itu membuat pengobatan kutil yang sangat baik juga. Meskipun belum diuji secara khusus untuk kutil, banyak yang menganggapnya sangat efektif, dan itu menjadi alternatif yang baik jika Anda tidak ingin mengalami sensasi terbakar oleh minyak oregano.

4. Minyak esensial thyme

Minyak thyme dapat menghilangkan semua jenis kutil. Caranya oleskan dua tetes minyak esensial thyme yang dilarutkan dalam carrier oil setelah mandi, oleskan ke area kutil. Ini akan menyebabkan permukaan kutil mati, dan dalam beberapa hari, Anda akan melihat bahwa kutil ditutupi dengan kulit mati. Anda bisa menggosoknya menggunakan batu apung.
Setelah semua kulit mati di permukaan kutil, oleskan kembali minyak esensial thyme setelah mandi. Berendam di kamar mandi membantu untuk melunakkan kutil untuk membuatnya lebih mudah untuk dihilangkan. Idealnya, Anda harus melakukan ini tiga kali atau lebih dalam seminggu, dan secara bertahap kutil akan hilang tanpa tersisa.
Selain menggunakan minyak sesensial, ada banyak cara alami lainnya untuk menghilangkan kutil dengan cepat, seperti berikut ini.

5. Menggunakan DIY smoke box

Cara menghilangkan kutil dengan obat China kuno yakni menggunakan smoke box yang penuh dengan asap dari daun pohon euphratica Populus, sejenis pohon poplar, yang dibakar. Meskipun paling sering digunakan untuk mengobati kutil plantar, ini juga merupakan obat yang baik untuk kutil lainnya, seperti kutil yang berkembang di tangan.
Sebuah penelitian yang dilakukan di Iran pada 2008, menemukan bahwa cara ini sama efektifnya untuk mengobati kutil tangan dan kaki sebagai cryotherapy. Tingkat kekambuhan sebenarnya lebih baik – peserta yang diobati dengan smoke box memiliki tingkat kekambuhan 4,2 persen, sementara mereka yang diobati dengan cryotherapy memiliki tingkat kekambuhan 32,2 persen.
Cara membuat smoke box untuk menghilangkan kutil, lakukan hal berikut:
  • Siapkan daun populus euphratica dan keringkan.
  • Bakar daun di luar ruangan, dan biarkan terbakar selama beberapa menit.
  • Tutupi daun sehingga kekurangan oksigen akan memadamkan api.
Hati-hati mengasapi kulit yang berkutil, dengan jarak sekitar enam inci di atas daun yang masih terbakar. Biarkan asap meresap ke kulit yang berkutil selama 15 menit. Berhati-hatilah agar tidak terlalu dekat dengan bara api, dan pastikan semua api dipadamkan.

6. Vitamin C

Penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa kutil merespons perawatan vitamin Cdengan baik. Yang harus Anda lakukan adalah menghancurkan tablet vitamin C menjadi bubuk, dan menambahkan cukup air untuk membuat pasta. Oleskan pasta langsung ke kutil, dan ketika area tersebut masih basah, tutup atau bungkus dengan perban dan biarkan selama sehari. Keasaman tinggi dari vitamin C dikatakan menghancurkan papillomavirus yang menyebabkan kutil.

7. Lakban

Cara menghilangkan kutil di tangan dengan metode lakban, atau oklusi tape. Meski terdengar aneh, tetapi berhasil! Ini benar-benar teknik yang murah untuk menghilangkan kutil. Cara ini jauh lebih menyenangkan daripada “membakar” kutil dengan nitrogen cair atau bahan kimia lain yang kadang-kadang digunakan untuk menyingkirkannya. Lakban bagus untuk hampir semua hal, seperti yang Anda ketahui, tetapi menghilangkan kutil jelas merupakan hal yang mengejutkan. Ini efektif karena memblokir oksigen agar tidak terkena kutil, menghambat pertumbuhannya.
Menurut WebMD, Anda dapat menghilangkan kutil dengan menggunakan metode berikut:
  • Potong lakban dan tempelkan pada kulit yang berkutil.
  • Biarkan lakban selama enam hari – jika jatuh, cukup gunakan lembaran lakban baru.
  • Setelah enam hari, lepaskan lakban dan rendam area yang terkena dalam air. Gosok lembut permukaan kutil menggunakan batu apung.

8. Cuka sari apel

Cara menghilangkan kutil di wajah dapat dilakukan dengan cuka sari apel, yang memiliki banyak manfaat untuk pengobatan termasuk menghilangkan kutil. Meskipun sederhana, banyak orang telah mengetahui bahwa itu benar-benar berfungsi. Cuka sari apel tidak benar-benar membunuh virus, tetapi keasamannya yang tinggi dikatakan menyerang daging yang membentuk kutil, menghilangkannya sehingga secara alami akan terkelupas dari kulit, yang juga membantu mencegah kekambuhan.
Untuk menggunakan metode ini, Anda membutuhkan sekitar 2 sendok makan cuka sari apel, beberapa bola kapas, dan perban. Rendam bola kapas di dalam cuka sari apel. Biarkan hingga benar-benar meresap, dan kemudian peras secara perlahan agar tidak menetes ketika Anda mengaplikasikannya ke kutil. Letakkan di atas kutil, dan kemudian gunakan perban. Ulangi cara ini setiap hari hingga kutil benar binar hilang. Seharusnya cara ini efektif dalam beberapa minggu.

9. Pisang

Pisang mengandung enzim proteolitik yang diketahui dapat menghilangkan kutil. Yang Anda butuhkan hanyalah kulit pisang. Caranya gosokan atau oleskan kulit pisang bagian dalam ke kulit yang berkutil. Cuci tangan Anda dengan baik setelah itu untuk mencegah kutil menyebar. Lakukan cara ini dua kali setiap hari.

10. Madu manuka

Madu Manuka organik, dipanen di Selandia Baru, dianggap sebagai salah satu madu medis terkuat karena mengandung sifat antibakteri dan antivirus yang tinggi. Dikatakan untuk menciptakan sejenis “terapi oklusi” yang pada dasarnya berarti dapat menghilangkan kutil, mirip dengan lakban, tetapi lebih mudah untuk dihapus.
Yang Anda butuhkan hanyalah satu sendok teh madu Manuka mentah dan perban. Gunakan batu apung untuk mengekspos kutil dan kemudian tutupi secara menyeluruh dengan lapisan madu yang tebal. Tempatkan perban di sekitarnya dan biarkan selama 24 jam, ganti perban dan aplikasikan kembali madu setiap hari sampai kutil hilang.
Nah, itu dia cara menghilangkan kutil secara alami, mudah, dan murah. Selamat mencoba, Teman Sehat!

0 Response to "12 Cara Alami Hilangkan Kutil Secara Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel