Cara Simpel Hilangkan Pegal Di Kaki - Tunggak Semi

Cara Simpel Hilangkan Pegal Di Kaki

Jika Anda mengalami pegal-pegal dan tetapi tidak suka dipijat, ada cara lain yang bisa Anda lakaukan yaitu dengan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan pegal di kaki.

Hasil gambar untuk Cara Simpel Hilangkan Pegal Di Kaki

Seringkali Anda mengalami pegal di kaki setiap harinya sehabis melakukan aktivitas. Apalagi aktivitas tersebut terlampau cukup berat dan sering. Bukan hanya kaki saja, pasti ada beberapa organ tubuh lainnya yang juga pegal-pegal. Sudah banyak berbagai macam obat, baik itu jamu ataupun obat dokter lainnya yang bisa menyembuhkan pegal-pegal tersebut. Bahkan ada yang memilih dipijat untuk menyembuhkan pegal di kaki. Namun, sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan pegal tanpa harus dipijat dan minum obat. Ada bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan dan terbukti khasiatnya. Berikut ini bahan alami untuk menghilangkan kaki pegal.

Kompres dengan Air Es

Setiap kali Anda selesai melakukan aktivitas, jangan lupa untuk mengompres kaki dengan es batu. Apalagi jika ada merasakan pegal di kaki. Memang efek dari es batu tersebut membuat kaki terasa dingin dan beku, tetapi hal itu hanya bersifat sementara hanya untuk mengurangi rasa nyeri dan bengkak pada kaki Anda.

Bawang Putih


Salah satu bumbu dapur yang satu ini juga sangat cocok untuk menghilangkan pegal di kaki tanpa perlu dipijat. Bawang putih memiliki zat anti-peradangan yang berguna untuk mengatasi arthritis dan rematik. Cara menggunakan bawang putih ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan bawang putih yang dicincang pada bagian yang sakit.

Garam Inggris

Rendamkan kaki yang pegal atau sakit pada air yang sudah diisi garam inggris terlebih dahulu. Faktanya garam ini memiliki magnesium yang bisa menyerap ke kulit secara cepat dan memberikan efek untuk mengurangi pegal di kaki dan pembengkakkan.

Cuka

Salah satu bahan yang sering digunakan untuk penyebab masakan ini, nyatanya bisa juga digunakan untuk menghilangkan pegal di kaki yang Anda rasakan sehabis beraktivitas. Caranya sangat cukup mudah. Anda hanya perlu menuangkan beberapa tetes cuka ke dalam wadah yang telah diisi air. Kemudian, rendamkan kaki Anda ke dalam wadah itu dan tunggu hingga beberapa menit. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan pegal di kaki Anda.

Posisikan Kaki Lebih Tinggi

Selain menggunakan bahan-bahan alami, Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk menghilangkan pegal di kaki.  Tidurlah dengan kaki diposisikan lebih tinggi. Gunakan bantal untuk menopang kaki Anda. Dengan demikian, darah akan mengalir dan tidak menumpuk di bagian kaki sehingga rasa pegal di kaki Anda perlahan akan hilang.

0 Response to "Cara Simpel Hilangkan Pegal Di Kaki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel